Kesehatan

Bupati Amril: Sesibuk Apa Pun, Bawa Balita ke Pos PIN

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin

GagasanRiau.Com Bengkalis – Mulai Selasa (8/3/2016) besok, secara serentak akan dilaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, tak terkecuali di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengajak seluruh warga untuk ambil bagian secara aktif dalam menyukseskan PIN Polio yang akan dilaksanakan hingga Selasa (15/3/2016) mendatang tersebut.

Kepada warganya, khususnya yang memiliki bayi 0-59 bulan, Amril juga mengingatkan, untuk tidak lupa membawa bayinya ke pos-pos PIN terdekat, guna mendapatkan diimunisasi Polio. Karena mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati.

“Sesibuk apa pun, luangkan waktu untuk membawa anak-anak kita yang berusia 0-59 bulan ke pos-pos PIN terdekat untuk memperoleh imuniasi. Jangan sampai lupa. PIN tahun 2016 ini merupakan kegiatan untuk mencegah timbulnya penyakit Polio," pesan Amril, Senin (7/3/2016).

Kegiatan PIN Polio yang dilaksanakan selama sepekan dan serentak ini, terang Amril, merupakan upaya preventif yang sangat besar menfaatnya guna mencegah morbiditas, mortalitas dan disabilitas yang disebabkan oleh penyakit Polio.

Untuk Kabupaten Bengkalis, pencanangkan PIN Polio tahun 2016, langsung akan dilakukan Amril di Desa Serai Wangi, Kecamatan Pinggir.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan Dinas Kesehatan pada Desember 2015 lalu, sasaran PIN Polio tahun 2016 di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sebanyak 47.736 bayi yang tersebar di 8 kecamatan. (*)

Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar