Bupati Rohil Akan Diberi Gelar Datuk Setia Amanah Oleh LAM


Dibaca: 2016 kali 
Senin,14 Maret 2016 - 06:52:11 WIB
Bupati Rohil Akan Diberi Gelar Datuk Setia Amanah Oleh LAM photo Bupati Rokan Hilir, Suyatno

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Lembaga Adat Melayu (LAM) Rokan Hilir (Rohil), akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pekan keempat bulan ini. Dalam Musda yang akan di gelar 24 Maret mendatang itu, LAM Rohil juga sekaligus akan melakukan penabalan kepada Bupati Rohil H Suyatno AMp sebagai Datuk Setia Amanah.

Demikian hal itu terungkap saat Pemerintah Kabupaten Rohil bersama Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohil menggelar rapat persiapan untuk pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) LAM Rohil, yang dipimpin langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno, sejumlah kepala SKPD terkait, dan pengurus LAM Rohil, Jumat (11/3/16) di mes Pemda Rohil.

Dalam rapat itu, ada beberapa kegiatan yang harus dilaksanakan Pemkab Rohil, di antaranya, pembentukan panitia Musda LAM, serta persiapan pelaksanaan Musda yang rencana akan dilaksanakan di Gedung LAM Rohil komplek perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi.

"Penabalan ini merupakan suatu kegiatan dari Musda itu sendiri, bahwa bupati itu diberikan penobatan sebagai datuk setia amanah," ungkap Bupatu Rohil Suyatno, ‎usai menggelar rapat saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Ditambahkan Suyatno, dalam acara Musda LAM dan Penabalan Datuk Setia Amanah itu, Pemkab Rohil akan mengundang seluruh bupati ataupun walikota se Provinsi Riau, LAM Riau, serta tokoh masyarakat Rohil.

"Setelah Musda dan Penabalan, baru langsung akan dilakukan pelantikan ketua LAM Rohil yang baru terpilih nantinya," jelas Suyatno.

Untuk pemilihan ketua LAM sendiri, Suyatno tidak akan melakukan intervensi. Mekanisme pemilihannya, diserahkan sepenuhnya kepada panitia Musda LAM. Siapa pun yang terpilih nantinya, menurut dia itulah yang terbaik untuk memimpin LAM Rohil kedepan.

"Kita pemerintah daerah sifatnya memberikan dorongan dan dukungan untuk kemajuan LAM Rohil. Pemerintah daerah tidak akan ikut campur dalam pemilihan itu," tandasnya.

Reporter Gege Jun
 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker