Jelang Ujian Nasional, Disdik Rohil Ingatkan Siswa dan Guru Lakukan Ujian Jujur


Dibaca: 1049 kali 
Rabu,16 Maret 2016 - 23:05:18 WIB
Jelang Ujian Nasional, Disdik Rohil Ingatkan Siswa dan Guru Lakukan Ujian Jujur Kepala Disdik Rohil Ir Amiruddin MM

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Ujian Nasional (UN) tahun 2016 tidak akan lama lagi akan dilaksanakan. Untuk itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Rokan Hilir (Rohil) mengingatkan kepada guru sekolah dan seluruh siswa yang mengikuti UN agar melakukan persiapan.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Disdik Rohil Ir Amiruddin MM, Senin (16/3/16). Sehingga lanjutnya, dengan adanya persiapan tersebut, proses UN bisa berjalan dengan lancar dan jujur tanpa mengharapkan bocoran darimanapun.

"Mumpung waktu sangat singkat masih ada menghadapi UN, maka kita minta siswa siapkan diri secara mental, kita minta siswa maupun guru jujur laksanakan ujian. Tidak ada istilahnya mencuri atau cari kunci jawaban," terang Amiruddin.

Diapun tidak menapikkan semua siswa dan guru menginginkan nilai yang tinggi. Namun itu semua harus dicapai dengan hasil belajar sendiri yang dilakukan selama ini disekolah.

"Kita sudah instruksikan kepada sekolah untuk intensifkan proses pembelajaran siswa UN, perbanyak latihan, baca-baca contoh soal tahun lalu, serta perlu lakukan terobosan diskusi kelompuk oleh guru," ujarnya.

Diungkapkan Amiruddin, untuk tahun lalu tingkat kelulusan siwa UN hampir lulus semua. Akan tetapi, dengan adanya peraturan kelulusan ditentukan oleh pihak sekolah, nilainya UN merosot dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Penyebab bisa saja proses pembelajaran selama ini tidk efektif, bisa juga siwa yang kurang siap dan kurang serius hadapi," pungkasnya.‎

Sementara itu, jumlah siswa SMA/SMK/MA, SMP/MTs yang akan melaksanakan ujian April mendatang sebanyak 18895 siswa dari 187 sekolah negri maupun swasta.

Reporter Gege Jun


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker