Bupati Suyatno Minta Polres Rohil Tangkap Oknum yang Mengeluarkan Surat Tanah Sembarangan


Dibaca: 1547 kali 
Kamis,17 Maret 2016 - 06:20:31 WIB
Bupati Suyatno Minta Polres Rohil Tangkap Oknum yang Mengeluarkan Surat Tanah Sembarangan Bupati Suyatno Pimpin Irup Apel Siaga Karhutla di Polres Rohil

GagasanRiau Ujung Tanjung - Bupati Rokan Hilir, Suyatno mengapreisiasi jajaran Polres Rohil yang sudah memfasilitasi apel siaga Karlahut. Yang juga melibatkan semua pihak terkait untuk menjaga agar tidak terjadi bencana Karlahut.

Hal itu disampaikan Suyatno saat bertindak sebagai Insfektur Upacara, dalam rangka siaga Karhutla, yang dilaksanakan di halaman Polres Rohil, selasa (15/3).

"Kalau melihat beberapa hari lalu di kubu yang bergejibaku, kita semua sudah komit untuk menindak jika siapa pun pembakar lahan, akan kita tidak tegas. Karena itu sudah menjadi komitmen dan harga mati bagi pemerintah pusat dan Pemda Rohil sendiri," kata Suyatno dalam kesempatan itu.

Ia juga menegaskan kepada para camat dan Datuk Penghulu, agar tidak ada lagi mengeluarkan surat tanah dengan sembarangan. "Jika suatu saat lahan tersebut ada yang menanami, Pak Polres tinggal tangkap saja, jangan kasi ampun," ucap Suyatno.

Selain itu, perusahaan yg ada di Rohil diintruksikan untuk membantu dan tanggap siaga karlahut. Dan semua perusahaan yang berdomisili di wilayah Rohil wajib membantu dan turun kelapangan.

Untuk kelengkapan nantinya, provinsi akan bantu 18 mesin air dan 1 damkar, ditambah oleh Bank Riau Kepri yang juga diminta menyiapkan 20 unit mesin dan 3 unit motor trail untuk patroli di hutan para Makodim.

"Ini salah satu kepedulian baik Pemprov Riau maupun Pemda Rohil, apa lagi Riau sudah menjadi senter di dunia dalam hal penyumbang asap.

Reporter Gege Jun


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,02 Mei 2019 - 10:47:51 WIB

    Lions Club Lakukan Penghijauan di Perkantoran Walikota

    Lions Club Lakukan Penghijauan di Perkantoran Walikota GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Organsasi global yang hanya bergerak di bidang sosial, Perkumpulan Lions atau Lions Club melakukan gerakan penghijauan dengan menanam bibit pohon di komplek perkantoran baru Walikota Pekanbaru, Kami
  • Selasa,30 April 2019 - 18:00:05 WIB

    KPK Menetapkan Korporasi Perkebunan Sawit Sebagai Tersangka di Riau, Gakkum KLHK Kapan?

    KPK Menetapkan Korporasi Perkebunan Sawit  Sebagai Tersangka di Riau, Gakkum KLHK Kapan? GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) layak diapresiasi atas keberaniannya melawan kejahatan korporasi. Keberanian ini juga wujud gerakan yang diinisiasi KPK bernama Gerakan Nasional Penye
  • Kamis,25 April 2019 - 19:56:46 WIB
    KPK Terkesan Pembiaran:

    Perda RTRWP Riau Bertentangan dengan GNPSDA

    Perda RTRWP Riau Bertentangan dengan GNPSDA GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Peraturan Daerah (Perda) Rancangan Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRW) Riau diduga bertentangan dengan Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam (GNPSDA).  
  • Selasa,02 April 2019 - 17:56:59 WIB

    Aktivitas Galian C Kian Marak di Dayun

    Aktivitas Galian C Kian Marak di Dayun GAGASANRIAU,COM.SIAK - Aktivitas galian tanah timbun atau dikenal dengan istilah Galian C di Jalan Baru, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak kian marak. Mirisnya, kegiatan yang jika tak terkontrol menyebabkan kerusakan lingkungan
  • Jumat,29 Maret 2019 - 12:34:12 WIB

    Kondisi Harimau Sumatera Terjerat di Pelalawan Mengenaskan

    Kondisi Harimau Sumatera Terjerat di Pelalawan Mengenaskan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU  - Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono menyatakan bahwa kondisi Harimau Sumatera yang terjerat di Kabu
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker