Bupati Suyatno Minta Polres Rohil Tangkap Oknum yang Mengeluarkan Surat Tanah Sembarangan


Dibaca: 1413 kali 
Kamis,17 Maret 2016 - 06:20:31 WIB
Bupati Suyatno Minta Polres Rohil Tangkap Oknum yang Mengeluarkan Surat Tanah Sembarangan Bupati Suyatno Pimpin Irup Apel Siaga Karhutla di Polres Rohil

GagasanRiau Ujung Tanjung - Bupati Rokan Hilir, Suyatno mengapreisiasi jajaran Polres Rohil yang sudah memfasilitasi apel siaga Karlahut. Yang juga melibatkan semua pihak terkait untuk menjaga agar tidak terjadi bencana Karlahut.

Hal itu disampaikan Suyatno saat bertindak sebagai Insfektur Upacara, dalam rangka siaga Karhutla, yang dilaksanakan di halaman Polres Rohil, selasa (15/3).

"Kalau melihat beberapa hari lalu di kubu yang bergejibaku, kita semua sudah komit untuk menindak jika siapa pun pembakar lahan, akan kita tidak tegas. Karena itu sudah menjadi komitmen dan harga mati bagi pemerintah pusat dan Pemda Rohil sendiri," kata Suyatno dalam kesempatan itu.

Ia juga menegaskan kepada para camat dan Datuk Penghulu, agar tidak ada lagi mengeluarkan surat tanah dengan sembarangan. "Jika suatu saat lahan tersebut ada yang menanami, Pak Polres tinggal tangkap saja, jangan kasi ampun," ucap Suyatno.

Selain itu, perusahaan yg ada di Rohil diintruksikan untuk membantu dan tanggap siaga karlahut. Dan semua perusahaan yang berdomisili di wilayah Rohil wajib membantu dan turun kelapangan.

Untuk kelengkapan nantinya, provinsi akan bantu 18 mesin air dan 1 damkar, ditambah oleh Bank Riau Kepri yang juga diminta menyiapkan 20 unit mesin dan 3 unit motor trail untuk patroli di hutan para Makodim.

"Ini salah satu kepedulian baik Pemprov Riau maupun Pemda Rohil, apa lagi Riau sudah menjadi senter di dunia dalam hal penyumbang asap.

Reporter Gege Jun


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,11 Desember 2018 - 22:33:03 WIB

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap GAGASANRIAU.COM, KUANSING -Bencana banjir beberapa kali menimpa warga Kabupaten Kuansing menenggelamkan sejumlah fasilitas serta lahan persawahan warga.  
  • Senin,26 November 2018 - 22:36:23 WIB

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Organisasi Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia (Ikabi) Koordinaor Wilayah Riau melalui nomor surat 176/IKABI/KORWIL RIAU/XI/2018 yang berbunyi penundaan pelayanan, menyatakan mogok
  • Selasa,13 November 2018 - 18:16:34 WIB
    Gerakan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan di Lanud Rsn

    Yasarini Lanud Rsn Ajak Siswa TK Bersih Lingkungan

    Yasarini Lanud Rsn Ajak Siswa TK Bersih Lingkungan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka mendukung gerakan Sekolah Angkasa cinta lingkungan, Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Roesmin Nurjadin bersama seluruh siswa melaksanakan bersih-bersih di lingkungan
  • Kamis,08 November 2018 - 15:34:56 WIB

    Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya

    Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 6 personil turun, dipimpin langsung oleh Kepala Resort Pekanbaru, Jaya Sitorus melakukan pemasangan plank peringatan Daerah Rawan Buaya.   D
  • Rabu,07 November 2018 - 16:11:57 WIB
    Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasiona

    Balai Besar KSDA Riau Lepas Satwa Liar ke Alam Bebas

    Balai Besar KSDA Riau Lepas Satwa Liar ke Alam Bebas GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - 5 Nobember 2018 bertepatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Balai Besar KSDA Riau gelar pelepasliaran satwa dilindungi di kawasan konservasi dalam pengelolaan Balai Besar KSDA Riau
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker