Daerah

17 Tahun Usia Rohil, LAM Rohil Baru Pertama Kali Gelar Musda

Kantor LAM Rohil

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Mendekati usia Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang ke-17 tahun, Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Rohil, baru pertama kalinya menggelar Musyawarah Daerah (Musda).‎

Musda pertama yang digelar, Selasa (22/3/16) malam, di gedung serba guna Bagansiapiapi, yang dibuka dan diresmikan langsung oleh Bupati Rohil, H Suyatno AMp.

Musda 1 LAM Riau Rohil ini, sebenarnya sudah sejak lama di wacanakan. Namun, karena adanya berbagai kesibukan dab hal lain, sehingga baru kali ini ada kesempatan untuk melaksanakan Musda.

Dalam sambutannya Bupati Suyatno menyampaikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil menyampaikan Tahniah atas pelaksanaan musda pertama ini. Dia berharap, tokoh masyarakat melayu yang hadir dapat memberikan masukan dan pemikiran yang baik kepada LAM Rohil.

"Tentunya saya berharap kepada semua panitia musda I LAM Rohil secara benar, pilihlah pemimpin yang bijak dalam menjalankan organisasi itu sendiri,terutama Lembaga Adat Melayu Rohil," jelasnya.

Suyatno berharap,  dengan kehadiran LAM Rohil ini bisa memajukan Rohil dan bersama dengan Pemda memberikan pemikiran dan masukan membangun negri seribu kubah ini agar semakin maju lagi.‎

"Disamping memilih ketua dan pengurus, kami pemda ingin bermitra dengan LAM. Pemikiran tokoh adat dibutuhkan untk kemajuan negri ini untuk bergerak maju. Mari kita duduk bersama satu meja membangun negri ini," tandasnya.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar