Daerah

Bupati Rohil Tanggapi Santai Soal Pemekaran Daerah

ilustrasi/kemendagri.go.id

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Terkait wacana pemekaran Kabupaten Rokan Hilir  menjadi tiga Kabupaten, ditanggap santai oleh orang nomor satu di Rokan Hilir. Ia berharap jika ada wacana tersebut, harus diduduk secara bersama-sama.

“Jika memang ada wacana, mari sama-sama dibahas, jangan membahasnya didalam semak dengan cara sembunyi-sembunyi. Biasa-biasa ajalah, orang berencana, orang mau bentuk kesebelasan bola kaki sah-sah saja. Kan belum disetujui, itu kan wacana, ya saya biasa-biasa aja,” tambah bupati.

Bupati Suyatno juga mempertanyakan tentang masa depan Kabupaten Rokan Hilir jika pemekaran terus berjalan dan disetujui. “Mau jadi apa nanti kabupaten induk, DBH kurang aja dinas-dinas sudah kalang kabut,” ungkapnya.

Untuk diketahui, baru-baru ini beberapa anggota DPRD Rohil mengelar rapat luar biasa secara tertutup diruang fraksi PKB. Mereka membahas percepatan pemekaran Kabupaten Rohil yang rencananya akan memekarkan Kabupaten Rokan Tengah dan Kabupaten Kubu.

Adapun Anggota DPRD yang mengikuti Rapat tersebut, Imam Suroso, Suryati, Syafruddin, Leonardo Situmorang, Abu Khoiri, Darwis Syam, Bachtiar, Murkan, Krismanto dan lainnya.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar