Lingkungan

Jalan Utama Menuju Kantor Desa Pakning Asal Baru Memprihatinkan

jalan Sukajadi Ujung yang merupakan akses utama menuju Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu baru

GagasanRiau.Com Bukit Batu - Akses jalan Sukajadi Ujung yang merupakan akses utama menuju Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu baru, dalam kondisi parah dan memprihatinkan.

Pantauan GagasanRiau.Com terlihat kondisi badan jalan sudah hancur lebur menyatu dengan tanah, dan menyisikan gundukan batu-batu runcing serta besi angkar yang keluar ke permukaan.

Kondisi itu sangat membahayakan pengguna jalan terutama bagi pengendara sepeda motor. Tak jarang motor yang keluar masuk jalan Sukajadi ujung itu keluar dalam keadaan bocor maupun rusak.

Informasi yang dirangkum dari masyarakat setempat menyebutkan jalan itu sudah lebih kurang 20 tahun lebih tidak diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, padahal merupakan akses utama antar Dusun Sukoharjo dan Dusun Sukajadi Desa Pakning Asal.

"Sudah 20 tahun lebih tidak ada perbaikan di jalan ini Pak, tapi pemerintah membangun Kantor Desa Pakning Asal di area ini, seharusnya diikuti dengan perbaikan jalan," tandas Atan salah seorang warga, Selasa (29/3/2016).

Diherankan Atan meskipun jalan utama itu selalu dilewati masyarakat namun selalu saja gagal jika diusulkan dalam Musrenbang, mulai dari tingkat Desa sampai ke tingkat Kecamatan.

"Padahal di Desa ini banyak orang pintar termasuk ada Anggota DPRD Bengkalis juga, namun yang kita herankan usulan jalan sukajadi ujung tak bisa diperjuangkan, kita mendesak Pemkab Bengkalis melalui Dinas terkait untuk turun langsung memantau, agar mereka tahu penderitaan masyarakat Desa Pakning Asal ketika hendak berurusan ke kantor Desanya,"pungkas Eramli warga Desa Pakning Asal lainnya.

Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar