Siswa Diminta Tidak Percaya Bocoran Jawaban


Dibaca: 1153 kali 
Jumat,01 April 2016 - 01:04:29 WIB
Siswa Diminta Tidak Percaya Bocoran Jawaban Wakil Bupati Muhammad hadiri Tryout Akbar di Kecamatan Bengkalis

GagasanRiau.Com Bengkalis - Jelang Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA sederajat, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Bengkalis menggelar Try Out Akbar. Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad.

Kegiatan yang bekerja sama dengan salah satu media cetak di Riau dan Ganesha OPR Bandung ini diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Perkasa Alam, Kamis (31/03/2016) serta diikuti 2.126 siswa dari 35 sekolah tingkat SLTA dan SLTP se kecamatan Bengkalis.

Dalam arahannya Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad, berpesan seluruh peserta didik atau pelajar SLTA yang akan ikut UN harus optimis. Harus percaya pada kemampuan diri sendiri. Tidak menyontek. Serta tidak percaya adanya bocoran jawaban.

Muhammad juga mengimbau kepada orang tua untuk terus menjaga dan memberikan motivasi kepada anak-anak peserta UN, sehingga pada pelaksanaan nanti tidak terkendala dengan sakit dan sebagainya.

Juara umum try out akbar kali ini atas nama Al Hanif asal SMPN 1 Bengkalis dengan nilai rata-rata 8.13, disusul M Rafiq Hakim masih dari SMPN 1 Bengkalis nilai rata-rata 8.00, sedangkan posisi ketiga diraih Maharani Putri M asal MTs Bengkalis 8.00.

Sedangkan juara tingkat SMA jurusan IPA dan IPS keseluruhannya diraih oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Bengkalis atas nama Widigno, Catherine Surya, dan Sisilia Maricy untuk jurusan IPA. Sedangkan IPS atas nama Muhammad Al Ikhsan, Gustian Maulana, dan Misrianto dengan nilai sama yaitu 7.89.

Kemudian juara try out tingkat SMK posisi tiga besar kesemuanya diraih SMK Matreya atas nama LUckyanto dengan nilai 7.00, Hartono nilai 7.00, dan Metta Merlinna nilai rata-rata 6.83.

Selain Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan H Heri Indra Putra, ikut mendampingi Wabup Muhammad menghadiri Try Out Akbar itu, diantaranya Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Haholongan, Kepala UPTD Pendidikan kecamatan Bengkalis H Muhammad Siddik, dan Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika, H Jaafar Arif.

Reporter Mirzal Aprliando


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker