Daerah

Bupati Rohil Resmikan Vihara Pertama di Palika.

Bupati Rohil Resmikan Vihara Pertama di Palika.

Gagasanriau.Com Pasir Limau Kapas - Bupati Rohil H Suyatno meresmikan Vihara Diepangkaro di Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). Vihara yang dikerjakan selama 16 bulan ini, merupakan vihara yang pertama berdiri di Palika.

“Ini merupakan hari yang bersejarah bagi kabupaten Rokan Hilir, karena telah berhasil membangun sebuah rumah ibadah umat Budha melalui swadaya masyarakat," ujar Bupati dalam sambutannya, Kamis (31/3/16).

Ia berharap kedepannya agar vihara bersama-sama menjaga dan memelihara kerukunan antar umuat beragama, karena ini merupakan tanggungjawab bersama.
Ditegaskannya, ‎setiap pemeluk agama berhak untuk beribadah. Diminta vihara yang sudah ada ini digunakan sebaik-baiknya untuk kemajuan umat Budha di Rohil maupun Riau terkhusus kecamatan Pasir Limau Kapas ini.

"Umat Budha di negeri ini menjadi tanggung jawab bersama. Negeri ini milik semua agama. Kerukunan antar umat beragama di Rohil cukup bagus dan harus dijaga," tandasnya.‎

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan bantuan kepada keluarga yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu di kecamatan Pasir Limau Kapas. Bantuan ini berasal dari anggaran dana APBD Rohil, APBD Riau dan APBN yang diserahkan langsung oleh Bupati Rohil, yang disaksikan seluruh hadirin.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar