Daerah

Investor Lokal Bakal Siapkan Feri ke Pulau Jemur

Investor Lokal Bakal Siapkan Feri ke Pulau Jemur

Gagasanriau,com Bagansiapiapi- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (rohil) Akhirnya mendapatkan investor untuk mengadakan Kapal Feri menuju Kawasan wisata Pulau Jemur. ‎Investor itu berasal dari lokal yakni Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Demikian hal itu diungkapkan Plt Sekda Rohil Surya Arfan kepada sejumlah awak media, Jumat  (1/4/16). Dikatakannya, untuk perjalanan perdananya akan dibuka langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno AMp. Namun kapan akan dibuka, waktunya masih diatur dulu.

Dengan demikian lanjut Surya, para wisatawan lokal maupun mancanegara yang hendak berlibur atau pun menikmati keindahan pulau Jemur, sudah bisa kesana dengan biaya yang terjangkau. Kapal feri yang disiapkan itu, bermuatan 180 orang penumpang.

Untuk tahap awal ini, Pemkab Rohil bekerja sama dengan investor lokal tersebut, akan membuka jalur perjalanan hari sabtu dan Minggu. Untuk biayanya, perorang akan dikenakan Rp 350 ribu pergi-pulang.

"Selama ini, kami sudah berupaya sama pak bupati untuk mencari feri. Ternyata ada investor lokal mempunyai feri yang sudah siap untuk membawa wisatawan berwisata ke pulau jemur," terangnya.

Sebelumnya ungkap Plt Sekda, Pemkab Rohil sudah pernah mengajukan pengadaan feri ini ke Pemerintah Provinsi Riau. Sebab, pengadaan feri itu membutuhkan biaya yang cukup mahal, mencapai Rp 15 miliar.

"Alhamdulillah ketika kami kemarin ke pulau Jemur dengan pak Job Kurniawan, disitulah baru terbuka bahwa mereka (investor lokal) sudah siap rupanya untuk melakukan perjalanan pergi dan pulang mengunakan ferry milik investor tersebut," tandasnya.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar