Daerah

Atasi Kemacetan Wako Pekanbaru Larang PNS Pakai Kendaraan Pribadi ketempat Kerja

[caption id="attachment_3380" align="alignleft" width="300"]Walikota Pekanbaru Firdaus MT Walikota Pekanbaru Firdaus MT[/caption]

gagasanriau.com Pekanbaru-Usai memimpin rapat di Aula walikota, Firdaus memberikan pernyataan mengenai Himbauan terhadap PNS Pemko untuk di larang menggunakan kendaraan pribadi ke kantor.

Hal ini di katakan wako kepada gagasanriau Selasa 23/7/2013 menurutnya ini upaya dari pemerintah kota pekanbaru untuk menekan angka kemacetan serta merupakan suatu cara penghematan BBM juga.

"Melalui media massa saya sampaikan himbaun ini supaya bisa di taati oleh semua PNS pemko agar bisa menggunakan kendaraan umum dan tidak menggunakan kendaraan pribadi buat kekantor.

Menurutnya lagi hal ini berguna untuk memdukung program pemerintah kota  juga, terutama Pekanbaru sebagai kota contoh dalam bidang transportasi dan juga untuk menekan angka kemacetan dan penghematan BBM" jelasnya.

Walikota pekanbaru juga berharap semua pejabat PNS tidak gengsi menggunakan fasilitas transfortasi yang sudah di sediakan contohnya TMP (Trans Metro Pekanbaru). " gunakanlah Fasilitas yang ada, jangan mubadzir, kan TMP cukup nyaman ada AC nya juga" tambahnya. Hal ini juga sebagai salah satu upaya untuk menuju program Pekanbaru dalam penghijauan "Go Green". salah satu program yang sedang di galakkan pemko akhir akhir ini.

"Himbauan ini juga merupakan salah satu proses Pekanbaru menuju program Go green, selain penghematan juga untuk menekan angka polusi yang di sebabkan oleh asap knalpot kendaraan" tambahnya lagi.

Walikota pekanbaru berharap himbauan ini bisa di dengar oleh semua PNS yang bekerja di ruang Lingkup Pemko Pekanbaru. " hal ini juga baik untuk kita semua, jadi jangan gengsi lah kalau harus berdesak desakkan di angkutan umum" katanya mengakhiri wawancara.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar