Daerah

Ajang Popkab 2016 Rohil, Cari Atlet Berprestasi

Peserta Pekan Olahraga Kabupaten
Gagasanriau, Bagansiapiapi - Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Pobkab) Rokan Hilir yang dibukak oleh Plt Sekda Kabupaten Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan MSi, pada Senin kemaren itu bertujuan untuk mencari atlet yang terbaik dan berprestasi.
 
"Pobkab ini sengaja dilakukan untuk mencari anak atlit yang memiliki bakat dan berprestasi, dengan adanya event ini, supaya mampu melahirkan atlet-atlet yang potensial dan berkualitas sehingga dapat mengangkat nama Kabupaten Rohil," ujar plt Sekda, Selasa (12/4/2016).
 
Selain melahirkan atlit, kegiatan ini juga menciptakan uhkwa tali persaudaraan, dengan membikin kegiatan pobkab, semoga hubungan tali silaturahmi selalu terjaga.
 
Surya berpesan kepada anak-anak yang bertanding, agar bisa menjaga nilai-nilai sportivitas supaya dapat meraih prestasi yang baik, baik didaerah maupun di Provinsi ataupun  nasional sekalipun.
 
"Sportivitas merupakan alat untuk menghindari hal-hal yang dapat mencoreng nama dalam olahraga. Untuk Pobkap ini diharapkan jangan sampai mencari atlet-atlet luar daerah. Untuk mengantisipasi hal tersebut, saya mengimbau pengurus ke olahragaan di Rohil agar mendidik atlet dengan baik, agar kita memiliki sifat dan rasa mencintai daerah sendiri. Sehingga tidak ada lagi jual beli atlet," harapnya.
 
Reporter Gege Jun.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar