Mubes II IKA Teknik UR, Siapkan SDM Berkualitas Hadapi MEA


Dibaca: 1103 kali 
Selasa,19 April 2016 - 17:33:55 WIB
Mubes II IKA Teknik UR, Siapkan SDM Berkualitas Hadapi MEA Mubes II IKA Teknik UR

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Hadapi pasar bebas di negara Asia Tenggara, membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan memiliki daya saing untuk mengambil peran dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini.

Sehubungan hal tersebut, dalam waktu dekat ini, Musyawarah Besar II Ikatan Keluarga Alumni Teknik Universitas Riau yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (21/5/2016) menyiapkan strategi agar pertarungan pasar bebas tersebut rakyat Indonesia dapat berperan lebih.

"Musyawarah besar ini selain bertujuan untuk menjalin tali silaturahim antar sesama alumni teknik Universitas Riau, juga untuk memilih kepengurusan baru karena kepengurusan IKA Teknik UR masa bakti tahun 2011-2015 telah berakhir dan juga menyiapkan strategi menghadapi MEA kedepan," kata Ketua Panitia Pelaksana Mubes II IKa Teknik UR Tahun 2016, Eka Putra Nazir ST MSc didampingi Sekretaris Panpel, Deden Eka PB ST Selasa sore (19/4/2016) di Pekanbaru.

Selain itu paparkan Eka, komitmen ini ditegaskan dalam tema Mubes II IKA Teknik UR tahun 2016 "Peran Serta IKA Teknik UR dalam Peningkatan Profesionalisme dan Sumber Daya Manusia di Riau serta Kesiapan menghadapi Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)".

Dikatakan Eka lebih jauh, bahwa kegiatan ini bakal diramaikan semua alumni Fakultas Teknik Universitas Riau. Dimana organisasi alumni ini telah berdiri sejak tahun 2011, yang mengakomodir alumni teknik sejak FNGT (Fakultas Non Gelar Teknik) didirikan pada tahun 1984.

Selain itu agenda lainnya dijelaskan, adalah membahas program kerja kepengurusan IKA Teknik UR masa bakti 2016-2020, menyempurnakan AD/ART, serta melakukan pemilihan Kepengurusan IKA Teknik UR masa bakti 2016-2020.  

"Tercatat saat ini telah lebih dari 5000 alumnus Fakultas Teknik Universitas Riau sejak tahun 1984 sampai sekarang yang tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai macam latar belakang pekerjaan yang mereka geluti, dan ini merupakan aset besar bagi Fakultas Teknik Universitas Riau khususnya dan bangsa Indonesia umumnya," ungkap Eka PN yang juga Sekretaris PWI Riau.

"Apalagi menghadapi Era MEA, persaingan akan semakin ketat sehingga diperlukan sinergitas antar sesama alumni," lanjutnya.

Kedepannya, apa yang telah dirintis oleh kepengurusan IKA Teknik UR masa bakti 2011-2015 tetap akan dilanjutkan dengan lebih dimaksimalkan dan dikokohkan dalam agenda Mubes nantinya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dengan terpilihnya kepengurusan yang baru, diharapkan senantiasa bersinergi dengan semua pihak. Dan menjadi mitra kerja bagi pemerintah daerah diantaranya di Provinsi Riau maupun di tingkatan Kabupaten/Kota. Sehingga bisa bersama-sama menyukseskan Visi Misi 2020 Provinsi Riau.

Reporter Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker