Daerah

DPRD Rohil Himbau Dinas Terkait Serius Tangani Balita Kurang Gizi

Bayi Gizi Buruk (Ilustrasi)

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Drs Syarifuddin mengharapkan kepada Dinas Kesehatan setempat untuk pro aktif dan terjun langsung ke masyarakat agar tidak terjadi lagi ditemukan kasus balita kekurangan gizi di daerah setempat.

"Pelayanan dan sosialisasi dalam pengelolaan gizi kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan. Oleh karenanya dinas terkait harus pro aktif langsung terjun ke masyarakat agar tidak lagi ditemukan kasus balita kekurangan gizi di daerah Rokan Hilir.

Syarifudin juga mengharapkan pengelolaan Kesehatan di sektor gizi masyarakat terutama gizi buruk pelayanannya dapat lebih meningkat.
"Dinas terkait jangan hanya duduk diatas meja saja. Lakukan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat. Selain itu meningkatkan pelayanan kesehatan dijuga mengharapkan kepada pemerintah daerah dinas terkait untuk memikirkan fasilitas kesehatan dan kebutuhan petugas yang ada di tingkat desa"katanya.

Ditambahkannya lagi bahwa sarana kesehatan seperti Pusat Kesehatan Pembantu (Pustu) dan kebutuhan petugas yang mengabdi di desa juga harus dipikirkan.

"Selama ini dewan juga mengusulkan anggaran yang benar dan besar di fokuskan dibidang kesehatan dan pendidikan, artinya dengan anggaran yang besar ini agar dinas terkait bisa membenahi berbagai lini di bidang kesehatan.
 
Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar