Daerah

Bupati Himbau Kaum Wanita Inhil Teruskan Semangat Kartini

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri peringatan hari Kartini ke-137

GagasanRiau.com, Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri peringatan hari Kartini ke-137. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Kamis (21/4).

Bupati HM Wardan selaku Dewan Pembina Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Indragiri Hilir menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya peringatan Hari Kartini tersebut.

"Semoga peringatan Hari Kartini ini betul-betul dapat dimaknai dengan baik oleh ibu-ibu sebagai kaum perempuan di Indragiri Hilir, tentang semangat emansipasi yang diwariskan oleh RA. Kartini," ucap Wardan.

Tema yang diambil pada peringatan Hari Kartini di Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2016 ini adalah, ”Dengan semangat kartini kita tingkatkan peranan perempuan dalam membangun karakter bangsa”.

"Tema ini saya rasa sangat relevan dalam kondisi pembangunan kita saat ini, dimana  keterwakilan kaum perempuan di segala bidang dituntut sebanyak 30 %, baik itu dari tingkat Pemerintahan Pusat sampai ke tingkat Pemerintahan Daerah. Ini menunjukkan bahwa dedikasi dan kontribusi aktif kaum perempuan di segala bidang semakin diperhitungkan," katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan  Penesehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW)
Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj.Zulaikha Wardan menyampaikan, Raden Ajeng Kartini adalah ibu bagi semua masyarakat Indonesia. Beliau adalah seorang wanita Indonesia sekaligus pahlawan bangsa. Namanya begitu mulia dan akrab di hati para perempuan di tanah air.

"Nilai perjuangan Kartini sangat memberi arti bagi kita, khususnya kaum perempuan. Karena beliau telah ikhlas bersusah payah demi merubah pola pikir kolot pada saat itu yang meletakkan kaum perempuan hanya pada garis batas ibu rumah tangga dalam arti yang sempit. Perjuangan beliau patut kita teladani sebagai kaum wanita, semoga kita juga berkontribusi bagi pembangunan Indragiri Hilir yang lebih baik," tukasnya.

Kgiatan tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Indragiri Hilir, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama Tembilahan. Turut hadir juga, Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati Indragiri Hilir, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Ibu Ketua Dewan Pembina Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupten Indragiri Hilir.

Humas/  Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar