Pertama di Riau, PDIP Riau Sertakan Perwakilan Masyarakat Pilih Kriteria Cawako Pekanbaru


Dibaca: 1981 kali 
Minggu,24 April 2016 - 14:48:45 WIB
Pertama di Riau, PDIP Riau Sertakan Perwakilan Masyarakat Pilih Kriteria Cawako Pekanbaru Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Riau Kordias Pasaribu SH MSi Sabtu (23/4/2017) membuka acara disebuah hotel di Pekanbaru.

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Agar Bakal Calon Walikota (Bacawako) Pekanbaru pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2017 mendatang benar-benar sesuai dengan pilihan masyarakat. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau perlu menggagas dan memfasiltasi dengan melibatkan perwakilan dari berbagai kalangan untuk menyerap serta menyampaikan kriteria dan harapan Pekanbaru kedepan.

Demikian hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Riau Kordias Pasaribu SH MSi Sabtu (23/4/2017) saat acara disebuah hotel di Pekanbaru.

"Kita ingin agar Pekanbaru menuju ke arah yang lebih baik, dan memiliki rancangan jauh kedepan, dapat menjadi tempat yang nyaman aman dan damai bagi seluruh lapisan masyarakat. Baik dari segi sektor kebutuhan publik, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur. Juga harus menjadi perhatian adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) nya benar-benar harus siap pakai, karena hal ini menjadi syarat mutlak guna mempersiapkan diri kita menghadapi pasar bebas Asean yakni Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)"paparnya yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Sementara itu Ketua Panitia Serap Aspirasi Bacawako Pekanbaru 2017 Syafaruddin Poti pada sesi acara dalam penyampaian awalnya, menyatakan bahwa perwakilan yang diundang dalam acara tersebut belum secara maksimal, namun dikatakannya perwakilan yang hadir cukup memberikan berbagai warna komponen warga Kota Bertuah ini.

"Ini adalah kali pertama dilakukan Parpol dalam menyerap aspirasi masyarakat untuk menentukan kriteria calon pemimpin daerah kedepannya, dan disini harapan kita PDIP Riau dapat menjadikan acuan berbagai pendapat dan saran dari perwakilan masyarakat, agar menjadi rekomendasi kita bersama yakni PDIP Riau bersama rakyat ke DPP seperti inilah kehendak masyarakat kriteria Cawako Pekanbaru kedepan"kata Syafaruddin Poti yang juga Sekretaris DPD PDIP Riau.

Dalam acara tersebut DPD PDIP Riau mengundang perwakilan masyarakat Kota Pekanbaru yang terdiri dari pagubuyan etnis, Lembaga Adat Melayu (LAM), perwakilan organisasi kepemudaan, para aktifis yang konsen pada pembangunan kota, organisasi mahasiswa juga pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Pantauan GagasanRiau.Com Sabtu (23/4/2016) acara tersebut juga dihadiri oleh Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota yang mendaftar ke PDIP diantaranya ada Suryadi Khusaini (Kader PDIP) Marheylin (Kader PDIP) Dwi Agus Sumarno (PNS) , Zulfan Hafis (Politisi Nasdem), Ali Syahbana (PNS) Yusfar (Wiraswasta), Said Usman (Politisi PPP) Abu Bakar Sidik (Praktisi Hukum).

Dalam sesi acara berbagai perwakilan undangan yang hadir secara bergantian menyampaikan pendapatnya dan sarannya kriteria calon yang mereka harapkan. Terutama masalah kebutuhan publik seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur juga calon pemimpin Pekanbaru kedepan dapat diterima oleh kalangan masyarakat.

Reporter Ginta Gudia


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,23 Februari 2018 - 09:27:25 WIB

    Cagub Andi Rachman Ingin Merangkai Pulau dari Meranti Hingga Bengkalis

    Cagub Andi Rachman Ingin Merangkai Pulau dari Meranti Hingga Bengkalis GAGASANRIAU.COM, PULAUPADANG-Calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menjalani kampanye dialogis di Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis, (22/2/2018).    Pada kesempatan ini, Cagub Riau n
  • Jumat,23 Februari 2018 - 09:25:43 WIB

    BEM SI Datangi DPRD Riau Tolak Pengesahan UU MD3

    BEM SI Datangi DPRD Riau Tolak Pengesahan UU MD3 GAGASANRIAU.COM PEKANBARU-Ratusan mahasiswa gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mendatangi gedung DPRD Riau Kamis sore (22/2/2018). Mereka menyampaikan penolakan agar Undang-undang MD3 tidak disahkan, karena mereka m
  • Jumat,23 Februari 2018 - 09:23:00 WIB

    Cagub Andi Rachman Bertemu Pejuang Riau Menuju Swasembada Daging

    Cagub Andi Rachman Bertemu Pejuang Riau Menuju Swasembada Daging GAGASANRIAU.COM, MEREDAN - Peternak di Desa Meredan, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, minta calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melanjutkan program asuransi ternak.    Hal tersebut di antaranya
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:23:43 WIB

    Berlanjut, Persoalan Dugaan Cagub Ber-KK Ganda

    Berlanjut, Persoalan Dugaan Cagub Ber-KK Ganda GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Heboh dugaan salah seorang cagub (calon gubernur) Riau di ajang Pemilihan Gubernur Riau 2018 ber-KK (kartu keluarga) ganda terus bergulir. Persoalan yang berawal dari laporan warga bernama Dendy Gusitiawan ini terus
  • Kamis,22 Februari 2018 - 21:33:03 WIB

    Cegat Cagub Andi Rachman, Peternak Ini Minta Diikutkan Program Asuransi Sapi

    Cegat Cagub Andi Rachman, Peternak Ini Minta Diikutkan Program Asuransi Sapi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Sejumlah anggota masyarakat memanfaatkan masa kampanye Pemilihan Gubernur Riau 2018 ini untuk menyampaikan aneka persoalan yang selama ini dinilai masih mengganjal kepada para kandidat yang bertarung di ajang pesta
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker