Pertama di Riau, PDIP Riau Sertakan Perwakilan Masyarakat Pilih Kriteria Cawako Pekanbaru


Dibaca: 2718 kali 
Minggu,24 April 2016 - 14:48:45 WIB
Pertama di Riau, PDIP Riau Sertakan Perwakilan Masyarakat Pilih Kriteria Cawako Pekanbaru Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Riau Kordias Pasaribu SH MSi Sabtu (23/4/2017) membuka acara disebuah hotel di Pekanbaru.

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Agar Bakal Calon Walikota (Bacawako) Pekanbaru pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2017 mendatang benar-benar sesuai dengan pilihan masyarakat. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau perlu menggagas dan memfasiltasi dengan melibatkan perwakilan dari berbagai kalangan untuk menyerap serta menyampaikan kriteria dan harapan Pekanbaru kedepan.

Demikian hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Riau Kordias Pasaribu SH MSi Sabtu (23/4/2017) saat acara disebuah hotel di Pekanbaru.

"Kita ingin agar Pekanbaru menuju ke arah yang lebih baik, dan memiliki rancangan jauh kedepan, dapat menjadi tempat yang nyaman aman dan damai bagi seluruh lapisan masyarakat. Baik dari segi sektor kebutuhan publik, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur. Juga harus menjadi perhatian adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) nya benar-benar harus siap pakai, karena hal ini menjadi syarat mutlak guna mempersiapkan diri kita menghadapi pasar bebas Asean yakni Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)"paparnya yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Sementara itu Ketua Panitia Serap Aspirasi Bacawako Pekanbaru 2017 Syafaruddin Poti pada sesi acara dalam penyampaian awalnya, menyatakan bahwa perwakilan yang diundang dalam acara tersebut belum secara maksimal, namun dikatakannya perwakilan yang hadir cukup memberikan berbagai warna komponen warga Kota Bertuah ini.

"Ini adalah kali pertama dilakukan Parpol dalam menyerap aspirasi masyarakat untuk menentukan kriteria calon pemimpin daerah kedepannya, dan disini harapan kita PDIP Riau dapat menjadikan acuan berbagai pendapat dan saran dari perwakilan masyarakat, agar menjadi rekomendasi kita bersama yakni PDIP Riau bersama rakyat ke DPP seperti inilah kehendak masyarakat kriteria Cawako Pekanbaru kedepan"kata Syafaruddin Poti yang juga Sekretaris DPD PDIP Riau.

Dalam acara tersebut DPD PDIP Riau mengundang perwakilan masyarakat Kota Pekanbaru yang terdiri dari pagubuyan etnis, Lembaga Adat Melayu (LAM), perwakilan organisasi kepemudaan, para aktifis yang konsen pada pembangunan kota, organisasi mahasiswa juga pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Pantauan GagasanRiau.Com Sabtu (23/4/2016) acara tersebut juga dihadiri oleh Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota yang mendaftar ke PDIP diantaranya ada Suryadi Khusaini (Kader PDIP) Marheylin (Kader PDIP) Dwi Agus Sumarno (PNS) , Zulfan Hafis (Politisi Nasdem), Ali Syahbana (PNS) Yusfar (Wiraswasta), Said Usman (Politisi PPP) Abu Bakar Sidik (Praktisi Hukum).

Dalam sesi acara berbagai perwakilan undangan yang hadir secara bergantian menyampaikan pendapatnya dan sarannya kriteria calon yang mereka harapkan. Terutama masalah kebutuhan publik seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur juga calon pemimpin Pekanbaru kedepan dapat diterima oleh kalangan masyarakat.

Reporter Ginta Gudia


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,18 April 2019 - 20:25:05 WIB

    Surat Suara Kurang, Ketua DPRD Riau Desak KPU Carikan Solusi

    Surat Suara Kurang, Ketua DPRD Riau Desak KPU Carikan Solusi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli mendesak pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau segera mencarikan solusinya. Hal itu diungkapkannya usai memberikan hak suara pada Pemilu sere
  • Rabu,17 April 2019 - 12:21:50 WIB

    Capres 02 Unggul di Lapas Klas IIA Pekanbaru

    Capres 02 Unggul di Lapas Klas IIA Pekanbaru GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) menang dalam perolehan suara di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kota Pekanbaru, Jalan Kapling
  • Selasa,16 April 2019 - 23:54:18 WIB

    6 Lembaga Pemantau Terakreditasi di Bawaslu RI

    6 Lembaga Pemantau Terakreditasi di Bawaslu RI GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dari 137 lembaga yang ada di Riau, hanya 6 (enam) lembaga terakreditasi di Bawaslu RI. Kordiv Pencegahan, Humas, dan Hubungan antar Lembaga Provinsi Bawaslu Riau Neil Antariksa kepada war
  • Selasa,16 April 2019 - 23:28:21 WIB
    Bawaslu Riau:

    Di Masa Tenang Tak Ada Lagi Kampanye dan APK

    Di Masa Tenang Tak Ada Lagi Kampanye dan APK GAGASANRIAU.COM, BANGKINANG - Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan mengingatkan di masa tenang tidak ada lagi kampanye dialogis ataupun pemasangan alat peraga kampanye (APK). Penegasan itu diungkapkan Rusidi menyusul temuan Bawaslu
  • Selasa,16 April 2019 - 17:20:37 WIB

    Caleg Gerindra Dapil Riau2 OTT Politik Uang

    Caleg Gerindra Dapil Riau2 OTT Politik Uang PEKANBARU - Seorang calon anggota legisl
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker