Cekik Leher & Ludahi Presma UIR, Perwira Polsek Bukit Raya Dilaporkan ke Propam Polda Riau


Dibaca: 3608 kali 
Selasa,26 April 2016 - 12:24:55 WIB
Cekik Leher & Ludahi Presma UIR, Perwira Polsek Bukit Raya Dilaporkan ke Propam Polda Riau Mahasiswa UIR saat melaporkan AKP D ke Polda Riau Senin (25/4/2016)

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Presiden Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) Pirka Maulana dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melaporkan perwira polisi dari Kepolisian Bukit Raya ke Profesi dan Pengamanan Kepolisian Daerah (Propam Polda) Riau. Pasalnya perwira yang bernama D dan berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini telah berlaku kasar dan melecehkan kampus Islam di Riau tersebut.

"Sebelumnya kejadian puncaknya oknum AKP D, sudah sempat bersitegang dengan saya, bahkan membentak saya, saat saya akan mengantarkan petisi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berada dilantai 3 ruangan auditorium UIR, saat itu saya dilarang masuk kedalam ruangan saat acara berlangsung, " kata Ari Juprika Presiden Mahasiswa terpilih pasca Pemira UIR beberapa pekan yang lalu ini kepada GagasanRiau.Com Senin malam (25/4/2016).

Dan saat itu kata Ari lagi, AKP D ketika diminta keterangan alasan melarang, oknum perwira polisi ini malah membentaknya,. Karena tidak bisa masuk ke dalam ruangan, akhirnya Ari menemui kembali Pirka Maulana Presma UIR yang masih menjabat ke lantai dasar tepatnya dikantin kampus tersebut.

"Presma meminta kepada AKP D untuk bisa memberi klarifikasi alasan kenapa kita tidak bisa memberikan petisi kepada KPK. Tapi oleh AKP D dia malah membentak serta turun dari lantai 3 dan ia langsung mencengkram kerah baju sambil mengeluarkan kata-kata kasar. Bahkan ia mengajak Pirka untuk duel dilapangan. Sambil menyeret ke tengah lapangan, AKP D meludahi wajah Pirka dan ia langsung berlari menuju gedung Fakultas Hukum"papar Ari Juprika.

Saat itu karena terpancing prilaku buruk AKP D, mahasiswa mendesak agar pihak kampus memanggil oknum polisi tersebut ke ruangan rektorat. "Setelah beberapa lama ia datang juga bang, tapi anehnya dia malah mengaku dipukul, juga sempat dia ngaku minta maaf karena khilaf"ujar Ari.

Karena tidak terima atas perbuataan AKP D, belasan pengurus BEM UIR ini melaporkan kejadian tersebut ke Mapolda Riau. "Juga akan kita laporkan AKP D ke Propam Polda Riau besok (Selasa 26/4/2016)"tutup Ari.

Sebelumnya di Kampus UIR pada Senin sedang berlangsung acara tentang pemberantasan korupsi yang dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Pol Basaria Panjaitan.

Reporter Ginta Gudia


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,17 Februari 2018 - 17:03:54 WIB

    Operasi Pasar Bea Cukai Tembilahan Amankan 160 Ribu Batang Rokok Ilegal

    Operasi Pasar Bea Cukai Tembilahan Amankan 160 Ribu Batang Rokok Ilegal GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Pengawasan terhadap peredaran rokok ilegal terus digiatkan oleh Bea Cukai Tembilahan. Pada  10-11 Februari 2018, Bea Cukai Tembilahan melakukan operasi pasar di daerah Air molek dan Japura, Indragiri Hulu.&nbs
  • Jumat,16 Februari 2018 - 23:18:24 WIB

    Berbekal Info dari Warga, Polisi Cokok Dua Terduga Pengedar Narkoba

    Berbekal Info dari Warga, Polisi Cokok Dua Terduga Pengedar Narkoba GAGASANRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN-Lagi-lagi informasi dari masyarakat ternyata cukup efektif untuk menghentikan upaya peredaran narkoba. Ini buktinya: polisi berhasil membekuk dua terduga pengedar narkoba jenis daun ganja kering asal Tandun Ka
  • Rabu,14 Februari 2018 - 21:34:50 WIB

    PNS Pemprov Riau Dilaporkan ke Polisi Tipu Warga Bantu Masukan Honorer

    PNS Pemprov Riau Dilaporkan ke Polisi Tipu Warga Bantu Masukan Honorer GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Witra Rumaya 32 tahun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau dilaporkan ke polisi karena menipu dua warga. Modus yang dilakukan Witra menjanjikan korbannya diangkat men
  • Rabu,14 Februari 2018 - 11:57:15 WIB

    Ini Kronologis Tertembaknya Syafrizal Warga Rangsang Kabupaten Meranti

    Ini Kronologis Tertembaknya Syafrizal Warga Rangsang Kabupaten Meranti GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Syafrizal atau akrab disapa Ujang bocah 14 tahun warga Desa Lemang Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau tertembak bahunya. Ia tertembak senjata petugas setelah melaku
  • Selasa,13 Februari 2018 - 21:57:13 WIB

    Kuasa Hukum Nyatakan, Dakwaan Poniman Tidak Sah!

    Kuasa Hukum Nyatakan, Dakwaan Poniman Tidak Sah! GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kuasa Hukum Poniman, Augustinus Hutajulu membeberkan beberapa fakta penting dalam perkara yang menyeret seorang petani karet di Pekanbaru, Riau itu ke pengadilan. Ia membeberkan, surat dakwaan ter
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker