Poles Inhil Amankan 2 Ton Bawang Putih dan Cabe Merah Ilegal dari Malaysia


Dibaca: 1923 kali 
Kamis,05 Mei 2016 - 11:13:46 WIB
Poles Inhil Amankan 2 Ton Bawang Putih dan Cabe Merah Ilegal dari Malaysia D (46) pelakup penyelundupan produk impor tanpa dilengkapi sertifikat karantina.

GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Kepolisian Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, telah melakukan penangkapan terhadap D (46) yang telah melakukan penyelundupan produk impor tanpa dilengkapi sertifikat karantina.

Penangkapan tersebut terjadi pada tanggal 3 Mei 2016 sekira pukul 13.00 Wib, di sebuah gudang yang terletak di Jalan Hasanudin, Kelurahan Taga Raja, Kecamatan Kateman.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono saat diwawancarai awak media GagasanRiau.com di ruangannya, "Kita telah lakukan penangkapan terhadap dugaan penyeludupan barang impor tanpa dilengkapi sertifikat karantina," ungkap AKBP Hadi, Rabu (4/5/2016).

Berdasarkan hasil interogasi, kata Kapolres, tersangka mengakui mendapatkan bawang putih sebanyak 17 karung merk ZLN yang dibeli dari H. Mulus di Kuala Tungkal. "Sedangkan cabe merah kering 18 karung dibeli dari pembelok dari Malaysia yang bernama H. Yusuf," ujarnya.

Pelaku sendiri, lanjut Hadi, pelaku telah melanggar Undang-undang karantina dan akan diancam 3 tahun penjara, sedangkan barang bukti sendiri akan musnakan," tutupnya.***




Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker