Politik

Ini Dia Tiga Kader Jagoan PKS untuk Berlaga di Pilwako Pekanbaru

ilustrasi

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merekomendasi tiga nama kadernya untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru 2017. Ketiga nama itu antara lain Ayat Cahyadi, kader yang saat ini masih menjabat Wakil Walikota Pekanbaru, Dian Sukheri, kader yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Pekanbaru dua periode dan Sofyan Siraj, Ketua DPW PKS Pekanbaru.

Dian Sukheri kepada wartawan mengatakan, partainya belum menentukan siapa dari ketiga nama itu.yang akan diusung di Pilwako nantinya. "Ada 3 nama yang dirilis oleh PKS, diantaranya Ayat Cahyadi SSi, Sofyan Siraj dan termasuk nama saya di dalamnya. Nanti 3 nama itu akan dipublis ke masyarakat untuk melihat respon publik seperti apa," sebut Dian Sukheri, SIp.

Selain itu Dian juga mengatakan, munculnya nama-nama yang dikeluarkan oleh PKS tersebut sudah menjadi mekanisme yang harus diikuti oleh seluruh kader dan setiap kader harus siap.

"Ini sudah menjadi mekanisme dari partai, dan munculnya nama-nama tersebut juga memberi alternatif lain, karena dalam politik kemungkinan-kemungkinan lain bisa saja terjadi dan ada perubahan makanya partai mempersiapkan diri, tidak hanya satu calon saja," tukasnya seperti dilansir media center Riau.

Dan saat ditanya kemungkinan terburuk yakni akan tersingkir dari kursi legislatif, sementara di satu sisi dia juga tidak terpilih menjadi orang nomor satu di Pekanbaru mendatang, Dian mengaku hanya menjalankan tugas partai, namun secara pribadi, Dian lebih mengharapkan Ayat Cahyadi lah yang maju di pesta demokrasi 2017 mendatang.

"Kalau pribadi, saya menginginkan agar pak Ayat melanjutkan kinerjanya kembali untuk maju. Tapi skenario ke depan kita tidak tahu. Keputusannya saya harus siap meskipun harus mundur sekalipun karena saya cuma petugas partai," pungkasnya.****



 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar