Pendidikan

Besok, 16.329 Pelajar SMP Sederajat di Pekanbaru Jalani UN

ilustrasi

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Sebanyak 16.329 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau akan mengikuti Ujian Nasional (UN) akhir pada Senin (9/5).
             
"Minggu ini para pelajar sudah memasuki minggu tenang mempersiapkan mereka bisa tempur Senin. Mereka sudah siap secara administrasi dan fisik," tutur Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, M Jamal di Pekanbaru.
        
Dijelaskannya, ada beberapa kali try out dari berbagai penyelenggara sudah dilalui anak-anak. "Soal-soal yang diujikan dibuat oleh sekolah, dinas, dan kalangan," jelasnya.
        
Jadi, sambungnya, rata-rata para pelajar sudah menguasai, tinggal lagi mereka harus menjaga kesehatan diri agar fit saat UN berlangsung. Apalagi sebutnya UN tahun ini masih sama sistemnya dengan tahun sebelumnya karena menggunakan lembar soal/jawaban kertas.
        
Jumlah 16.329 pelajar yang akan ikut UN berasal dari sekitar 100 SMP negeri maupun swasta di Pekanbaru. "Sebanyak 40 SMP negeri sisanya swasta," tegasnya seperti dilansir antara.
        
Sebelumnya diberitakan,  Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengatakan sudah menerima sejumlah lembaran soal Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP sederajad yang akan digunakan pada Senin (9/5).
        
Saat ini lembaran soal yang kondisinya masih dikemas dalam bentuk koli tersebut  sudah  disimpan di gudang penyimpanan Disdik Pekanbaru. Agar tidak ada yang mengganggu serta demi kerahasiaan UN tingkat SMP sederajat ruangan penyimpanan disegel dan dijaga satpam.***




Editor: Saut BB


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar