Pendidikan

Plt Gubri Tinjau Pelaksana Hari Kedua UN SMP

Plt Gubri saat meninjau pelaksanaan UN SMU beberapa waktu lalu
Gagasanriau.com,PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tinjau pelaksanaan hari kedua Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP). Peninjauan ini tersebut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Riau Kamsol, Selasa (10/5/16).
 
Sekolah pertama yang dikunjungi Plt Gubri dan rombongan yakni SMP Negeri 5 Pekanbaru di jalan Sutomo. Dipastikan dalam kunjungan tersebut pelaksanaan UN berjalan lancar termasuk kelengkapan soal UN maupun lembar jawaban. 
 
"Saya harapkan kepada para siswa agar konsentrasi dalam mengerjakan ujian dan terus belajar menghadapi ujian beberapa hari kedepan. Jangan mudah terpengaruh dengan isu ada bocoran kunci jawaban karena itu akan menyesatkan para siswa siswi," harap Plt Gubri.
 
Sementara Kamsol, pada pelaksanaan UN ini ada dua sistem pelaksanaan ujian dengan menggunakan ujian sistem UN Paper Basic Test (PBT) dan UN Computer Basic Test (CBT).
 
Sama seperti yang disampaikan Plt Gubri, Kamsol memastikan sampai hari ini berjalan lancar dan aman. Pelaksanaan UN SMP ini sudah dimulai dari kemarin dan berakhir besok. ***
 
 
 
Editor: Saut BB/rls


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar