Edarkan Narkoba, Mahasiswa Calon Cik Gu Ditangkap Polisi


Dibaca: 1574 kali 
Rabu,11 Mei 2016 - 15:51:38 WIB
Edarkan Narkoba, Mahasiswa Calon Cik Gu Ditangkap Polisi ilustrasi

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Pekanbaru mengamankan seorang oknum mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Ibukota Provinsi Riau tersebut setelah tertangkap tangan mengedarkan narkoba.

"Dari tangan tersangka AF, kita mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu-sabu dengan berat total 10 gram," kata Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana saat gelar perkara di Pekanbaru, Rabu (11/5).

Ia menjelaskan tersangka AF yang merupakan incaran petugas itu diamankan pada Rabu dinihari tadi di kos-kosannya di Jalan Pahlawan Kerja, Kota Pekanbaru.

Penangkapan pelaku berawal dari operasi "Under Cover Buy" atau penyamaran yang dilakukan petugas. Saat itu, lanjutnya, tersangka menyanggupi pesanan sejumlah paket sabu-sabu yang dipesan petugas.

Transaksi kemudian disepakati dilakukan di kos-kosan tersangka. Saat transaksi hendak dilakukan, petugas kemudian langsung menyergapnya. Dari penggeledahan, lanjutnya, petugas menemukan puluhan plastik bening pembungkus sabu-sabu.

Menurut Iwan, AF merupakan pengedar narkoba incaran petugas karena namanya sudah sangat dikenal di kawasan kampus. "Dia itu menjadi pengedar narkoba untuk rekan-rekan di kampusnya," jelasnya.

Sementara itu, dari pemeriksaan sementara penyidik dikejutkan lantaran tersangka merupakan mahasiswa semester tengah yang kuliah di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP).

Saat ini, tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolresta Pekanbaru guna menjalani penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. Lebih jauh, Iwan mengatakan dari penangkapan tersebut pihaknya menetapkan penyuplai sabu-sabu ke tersangka AF ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Kita masih terus kembangkan perkara ini dan memburu pelaku lainnya," ujarnya seperti dikutip dari antara.***




Editor: Saut BB
 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker