Bulog Riau Pastikan Stok Beras Aman Hingga Lebaran


Dibaca: 1601 kali 
Minggu,15 Mei 2016 - 10:31:07 WIB
Bulog Riau Pastikan Stok Beras Aman Hingga Lebaran Ilustrasi

Gagasanriau.com,PEKANBARU - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau dan Kepulauan Riau memastikan stok beras aman hingga bulan Ramadhan sampai Lebaran tahun ini.

Hal itu dipastikan Kepala Bidang Humas Bulog Riau–Kepri, Hendra Gunafi, Sabtu (14/5/2016). Dia mengatakan stok beras di Riau mencapai 27.000 ton, yaitu cukup untuk penyaluran selama enam bulan ke depan sehingga aman hingga bulan ramadhan sampai lebaran tahun ini.

"Untuk mengantisipasi kenaikan harga beras menjelang Ramadhan, Bulog berupaya mengoptimalkan penyaluran Raskin atau beras sejahtera ke seluruh titik distribusi, sehingga rumah tangga sasaran penerima manfaat atau RTSPM tidak perlu membeli beras komersial di pasaran," jelasnya.

Diakui, pihaknya sedang melakukan operasi pasar di sejumlah lokasi, dengan harga yang ditawarkan di bawah harga pasaran. "Beras premium hanya Rp 9000 per kilogram dengan tingkat broken atau patahan beras 5 persen. Upaya itu diharapkan bisa meredam aksi spekulan beras, terutama jelang musim ramadhan hingga lebaran," tambahnya.

Hendra Gunafi mengatakan jika penyaluran tidak optimal, maka suplai beras bisa berkurang dan berakibat kenaikan harga, karena permintaannya meningkat.

Berdasarkan pantauan, belum ada kenaikan yang signifikan menjelang bulan ramadhan, tiga pekan menjelang ramadhan tahun ini, harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) di pasar tradisonal di Provinsi Riau, khususnya di pasar yang selama ini menjadi pasar sentral sampai saat ini masih dalam kondisi normal.

Seperti dikatakan Dini, salah seorang pedagang bahan dapur di Pasar Pusat Pekanbaru mengatakan harga Kepokmas untuk bahan dapur saat ini stabil. Namun biasanya akan naik jika sudah puasa."Belum ada, tapi kalau sudah puasa, maka akan naik, kalau sekarang belum naik lagi," urainya.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau, Muhammad Firduas. Dia mengatakan berdasarkan monitoring harga yang dilakukan setiap pekan, harga bahan Kepokmas seperti beras, minyak goreng, tepung terigu dan bahan lainnya untuk saat ini masih normal.***





Editor: Saut BB

Sumber: RRI


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,18 Juni 2019 - 16:12:04 WIB

    Said Syarifuddin: Gaji 13 PNS akan Cair 1 Juli

    Said Syarifuddin: Gaji 13 PNS akan Cair 1 Juli GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kabar gembira bagi PNS, yang mana Pemerintah akan melakukan pencairan gaji ke 13 PNS pada 1 Juli 2019. Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin mengungkapkan, pembayaran gaji ke 13 akan dilakukan sec
  • Selasa,18 Juni 2019 - 13:13:24 WIB
    Soal Pesangon Karyawan:

    Dikonfirmasi Wartawan, Humas PT Lekonindo Meradang

    Dikonfirmasi Wartawan, Humas PT Lekonindo Meradang GAGASANRIAU.COM, SIAK - Jurubicara atau humas PT Lekonindo, Sinurat meradang saat dikonfirmasi wartawan terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan pesangon yang tak sesuai tuntutan 4 (empat) mantan karyawannya.
  • Selasa,18 Juni 2019 - 12:33:47 WIB
    Jelang Festival Bakar Tongkang:

    Payung Warna Warni Hiasi Kota Bagansiapiapi

    Payung Warna Warni Hiasi Kota Bagansiapiapi GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Sambut ritual Festival Bakar Tongkang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) terus berupaya memperindah Kota Bagansiapiapi. Salah satunya memasang payung warna warni di tengah Kota
  • Senin,17 Juni 2019 - 18:08:52 WIB

    Milad Inhil ke-54 Dimeriahkan Lomba Gasing dan Menyolak Kelapa

    Milad Inhil ke-54 Dimeriahkan Lomba Gasing dan Menyolak Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dalam peringatan Milad ke 54 Kabupaten Indragiri Hilir, masyarakat disuguhi dengan kemeriahan melalui beragam perlombaan permainan rakyat. Begitu pula, Dinas Perumahan Rakyat dan Perm
  • Minggu,16 Juni 2019 - 20:58:42 WIB

    Mayat Mengapung Tersangkut di Pohon Sungai Batang Tuaka

    Mayat Mengapung Tersangkut di Pohon Sungai Batang Tuaka GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengapung dalam keadaan membengkak tersangkut di pohon Sungai Batang Tuaka Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. 
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker