Sekwan Baru Anggaran Rp.1 Milyar Gedung DPRD Riau Jorok Bau Pesing


Dibaca: 1434 kali 
Selasa,24 Mei 2016 - 13:30:18 WIB
Sekwan Baru Anggaran Rp.1 Milyar Gedung DPRD Riau Jorok Bau Pesing Toilet berkarat di DPRD Riau

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Gedung wakil Rakyat dengan Sekretaris Dewan (Sekwan) yang baru definitif dan anggaran rumah tangga satu milyar rupiah tak menjamin kebersihan di rumah rakyat tersebut.

Pantauan GagasanRiau.Com dilapangan dari Water Closet (WC. Red) kebanyakan berbau pesing dan kotor. Selain itu setiap pojok terdapat tumpukan sampah, juga bau tidak sedap karena pengap.
 
Dan hal ini dikritik keras juga oleh pimpinan DPRD Riau karena kebersihan di sekretariat DPRD Riau masih jauh dari harapan. Sekretaris DPRD Riau, Kaharuddin selaku penanggungjawab sekretariat dewan sampai sejauh ini belum menunjukan hasil nyata. Kaharuddin sehingga teguran tersebut terkesan seperti tidak diindahkan.

"Saya sudah sering ingatkan (Kaharuddin,red) bahkan sudah saya tegur keras dalam rapat BanMus. Tapi semua tinggal teriak saja, lantai tangga kotor, toilet di pasar lebih bersih daripada toilet di dewan ni," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD (23/05/16) dirilis dari riauterkinicom.

Awalnya, politisi Demokrat ini sangat berharap kepada Kaharuddin dalam menjalankan komitmennya sebagai sekretaris dewan. Tapi sampai sekarang, belum ada aksi nyata yang dilakukan Kaharuddin.

"Sudah banyak sekretaris dewan yang garang diawal, sehabis itu diam. Kita lihatlah yang ini bagaimana komitmennya, tapi sekarang belum ada actionnya," ungkap mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru ini.

Lebih lanjut ia mengkritisi besaran anggaran yang diperuntukkan untuk kebersihan gedung dewan. Dari informasinya, total anggaran yang dianggarkan untuk kebersihan gedung dewan mencapai Rp955.500.000 dalam APBD Murni 2016.

"Anggaran besar entah ke mana perginya, aneh bin ajaib, tak ada satu pun lembaga yang menegur dan mengenakan sanksi atas kontrak kebersihan antara sekretariat dewan dengan pihak ketiga. Lebih anehnya lagi, semua pemeriksaan aman sentosa," tegasnya.

Reporter Ginta Gudia
sebagian sumber riaterkinicom


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker