Daerah

Wabup Tutup MTQ Siak Kecil, Lubuk Muda Raih Juara Umum

Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad, resmi menutup kegiatan MTQ SIak Kecil

Gagasanriau.com,SIAK KECIL - Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad, resmi menutup kegiatan MTQ pamungkas tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis di Desa Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil, Selasa (24/5/16).

Malam ini, Kecamatan Siak Kecil tepatnya di Desa Sungai Siput merupakan malam terakhir dalam pelaksanaan kegiatan Mtq untuk tingkat Kecamatan se-kabupaten Bengkalis tahun 2016. Sama hal-nya dengan apa yang telah kita gelar pada setiap Kecamatan beberapa hari yang lalu, ungkap Muhammad mengawali sambutannya.

"Dengan berakhirnya pelaksanaan kegiatan Mtq untuk tingkat Kecamatan pada tahun ini, kami harapkan kepada qori-qoriah yang sukses meraih prestasi, hendaknya jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah kita raih" ujar  Muhammad.

Peserta yang menjadi penilaian terbaik, akan diikutsertakan dalam pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2016 mewakili utusan dari tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Harapan kami kepada seluruh tim official di Kecamatan, yang turut berperan serta dalam melakukan pembinaan dan membimbing para kafilahnya, untuk  terus giat berlatih dalam memantapkan pembelajaran serta memahami apa yang termaktub didalam isi dan kandungan al-qur'an tersebut" imbuh Muhammad

Muhammad juga menegaskan, untuk terus berupaya menggalakan program "maghrib mengaji" guna mewujudkan masyarakat yang madani dan qur'ani di negeri junjungan yang kita cintai ini.

"Salah satu upaya yang akan dilakukan  Pemkab Bengkalis bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, yakni, kita akan membahas pembentukan Peraturan Daerah (Perda) guna menetapkan suatu kebijakan keputusan tentang pelaksanaan program "Maghrib Mengaji" di Kabupaten Bengkalis" kata  Muhammad. ***



Reporter: Mirzal Apriliando
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar