Daerah

Selama Ramadan, Camat di Bengkalis Ikut Pantau Harga Sembako

ilustrasi

Gagasanriau.com, BENGKALIS - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, meminta kepada seluruh stakeholder, terutama pihak kecamatan di delapan kecamatan se Kabupaten Bengkalis itu agar selalu memantau perkembangan harga sembako selama Ramadan dan Idul Fitri.
    
"Saya berharap camat untuk melaporkan harga dimasing-masing kecamatan selama Ramadan dan Idul Fitri kepada Bupati Bengkalis melalui Disperindag Bengkalis, selain itu juga turut memperkuat pengawasannya," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bengkalis, M Fauzi, dalam keterangannya di Bengkalis, Jumat (27/5).
    
Ia mengatakan, pengawasan dan pemantauan harga tersebut berguna untuk menganulir terjadinya penyimpangan, ketersediaan kebutuhan yang kurang di daerah, serta ketidaknyamanan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri.
    
"Untuk ketersediaan kebutuhan pokok ini saya rasa tidak ada masalah, begitu juga dengan pendistribusian Bahan bakar minyak (BBM). Hanya saja terletak pada komposisi harga, karena selama ini juga belum ada ketetapan harga dari distributor yang kita dapati secara valid, masing-masing pedagang menjual dengan harga sesuai harga pedagang,” katanya.
    
Ia menjamin, ketersediaan kebutuhan pokok dan BBM tetap aman selama Ramadan dan Idul Fitri nantinya. Saat ini, ada beberapa barang sembako yang saat ini mengalami kenaikan harga, seperti Gula Pasir, kemudian Minyak Goreng dan Tepung yang harganya makin hari makin mengalami kenaikan.
    
“Kita akan berupaya agar ketersediaan barang sembakonya tetap aman dan harga tetap terkendali dan kita juga berharap masyarakat sebagai konsumen juga harus ikut peduli, menjadi konsumen pintar dalam membeli kebutuhan," ujarnya lagi. ****



Reporter: Mirzal Apriliando
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar