Daerah

Bupati Rohil Buka Kegiatan Manasik Haji

Suyatno

Gagasanriau.com,BAGANSIAPIAPI - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau membuka secara resmi kegiatan manasik haji untuk memberikan pembekalan kepada 189 Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2016.Bupati berharap agar JCH mengikuti jalannya bimbingan manasik haji dengan seksama demi kesempurnaan ibadah haji nantinya.
     
Bupati menegaskan, bahwa bimbingan manasik haji ini sangatlah penting, sebab banyak hal yang harus diketahui oleh para JCH antara yang wajib dilakukan dan yang sunnah.
     
Kepada seluruh JCH, ia juga mengajak untuk mensyukuri nikmat tersebut, karena tidak semua orang mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji. "Tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Mari kita syukuri nikmat ini, karena bapak-bapak dan ibu sekalian telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT," ujar Suyatno di Bagansiapiapi, Jumat(27/5).
     
Terkait keberangkatan para jemaah, Bupati mengatakan bahwa selama ini para JCH diberangkatkan mengunakan Bus dari Bagansiapiapi menuju Pekanbaru, kemudian dari Pekanbaru ke Batam mengunakan pesawat sehingga membuat para jemaah merasa kelelahan. "Tapi kalau tahun ini kita berangkatkan mengunakan Kapal Batam Jet, karena selain jaraknya cukup dekat juga JCH hanya sekali jalan untuk menuju ke Embarkasi Batam," tuturnya.
     
Bagi JCH yang berada jauh dari ibukota kabupaten nantinya akan dikumpulkan di Persimpangan Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, kemudian berangkat bersama menuju Kota Dumai."Untuk keberangkatan JCH ke Batam pemkab telah meminta masyarakat Rohil yang berdomisili di Dumai memainkan kompang guna melepas keberangkatan nantinya," katanya.
     
Ia juga mengingatkan kepada semua para JCH untuk tetap selalu menjaga kesehatan, baik sebelum diberangkatkan maupun saat berada di Arab Saudi.***



Editor: Gege jum


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar