Daerah

Diskop UMKM Bengkalis Minta Masyarakat Waspada Penipuan Berkedok Koperasi

ilustrasi

Gagasanriau.com,BENGKALIS - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) kabupaten Bengkalis H.Tuah Hasrun Saily menyebutkan  akan segera menindaklanjuti laporan masyarakat terhadap Koperasi yang tidak aktif.

"Kita sangat sayangkan bagi koperasi yang dulunya sudah mendapatkan izin dan berjalan baik malahan kini tidak aktif lagi, kami akan segera mencari tahu penyebabnya,Ujar Tuah hasrun Sayli, Jum'at (27/5/2016).

Ditambahkan Tuah, berdasarkan data yang tertera di dinas koperasi kabupaten Bengkalis untuk koperasi yang masih aktif baik secara kelembagaan dan usaha berkisar 59-60 posen dari total keseluruhan koperasi di kabupaten Bengkalis 870 koperasi.

Sementara itu terkait dengan laporan masyarakat terhadap  maraknya penipuan mengatasnamakan Dinas Koperasi dan UMKM dan berpotensi merugikan masyarakat,Tuah Hasrun Saily meminta masyarakat tetap mewaspadai terhadap tindakan dari oknum koperasi nakal yang dapat merugikan.

" Saya memang banyak menerima laporan dari masyarakat terkait dengan penipuan dari yang berkedok koperasi,malahan mereka melakukan pemungutan biaya sehingga masyarakat yang dirugikan" Ucap Kadis Koperasi dan UMKM.

Ia mengingatkan bahwa keberadaan koperasi yang benar-benar terdaftar secara kelembagaan terlihat dari usaha yang dijalaninya dan masyarakat dapat melihat izin yang dimiliki. ***

 

 

 

Editor: Mirzal Apriliando

Sumber: RRI


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar