Daerah

Kena PHP Bea Siswa Dicairkan Pemkab Meranti, Mahasiswa Akan Demo Bupati Irwan Nasir

Irwan Nasir Bupati Kepulauan Meranti

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Pemerintah Kabupaten Meranti dibawah kepemimpinan Irwan Nasir telah membuat marah ribuan mahasiswa asal Kabupaten Termuda tersebut. Pasalnya hak mereka untuk mendapatkan Bea Siswa tidak kunjung di cairkan meskipun sudah pernah berjanji akan dicairkan wala Maret tahun ini.

Adalah Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) dan Ikatan Mahasiswa Meranti se Indonesia yang akan melakukan unjuk rasa pada 31 Mei mendatang menuntut Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti segera mencairan bantuan dana beasiswa yang tidak kunjung dikeluarkan.

Sebelumnya pihaknya telah mengirim surat tuntutan kepada Pemerintah Kabupaten Meranti agar secepatnya mengeluarkan beasiswa yang sudah di janjikan keluar pada akhir bulan Maret lalu.

"Pada tanggal 11 Januari sudak dibincangkan dengan Sekda, keputusannya akan dikeluarkan beasiswa akhir Maret, namun belum juga sampai sekarang," kata Ketua IPMK2M Azman di Pekanbaru, Minggu.

Dalam surat tersebut IPMK2M memberikan ultimatum batas terakhir pengeluaran beasiswa pada tanggal 27 Mei lalu namun masih belum ada tanggapan.

Surat bernomor 001/IPMK2M/V/2016 itu dilanjutkan dengan menerbitan surat izin aksi yang akan dilakukan 31 Mei dengan rute demontrasi di Kota Selat Panjang-Kantor Bupati-DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua IPMK2M asal Kabupaten Kepualauan Meranti yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR) di Pekanbaru ini mengatakan beasiswa tersebut adalah anggaran beasiswa tahun lalu namun belum juga dicairkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

"Seleksi berkas beasiswa sudah tahun lalu dan merupakan anggaran beasiswa tahun lalu,"ujarnya.

Ia melanjutkan karena dialog sudah dilakukan dan komunikasi resmi melalui surat juga sudah ditempuh namun pihak Pemda tidak memberikan statemen apapun sehingga mahasiswa berinisiatif melakukan aksi agar aspirasinya di dengar langsung.

"Ada 500 mahasiswa yang akan melakukan aksi dan sudah meminta izin dengan pihak kepolisian disana,"tutupnya.

Editor Arif Wahyudi
sumber antarariau


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar