Buka Lomba Mancing HUT ke-70 Bhayangkara

Wabup Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Ekosistem Laut


Dibaca: 1360 kali 
Minggu,29 Mei 2016 - 20:27:05 WIB
Wabup Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Ekosistem Laut

Gagasanriau.com, BENGKALIS  -  Sebagai salah satu sumber ketahanan pangan, sektor kelautan dan perikanan memiliki peran dan kontribusi yang sangat besar bagi daerah-daerah seperti kabupaten bengkalis, yang sebagian besar wilayahnya memang perairan. Agar peran  dan kontribusi itu dapat dinikmati dan bernilai ekonomi secara berkesinambungan, maka  perlu dilakukan upaya-upaya pelestarian ekosistemnya secara berkesinambungan pula.

"Apabila ekosistem laut rusak, maka nilai ekonomis dan peran serta kontribusinya sebagai sumber ketahanan pangan tersebut, khususnya protein, bukan saja dapat berkurang, tetapi juga bisa menjadi hilang sama sekali," pesan Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad.

Dia mengatakan itu ketika membuka lomba mancing ditaja Bhayangkara Fishing Club Polres Bengkalis sempena HUT ke-70 Bhayangkara tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2016, di lapangan pasir Bandar Sri Laksamana Bengkalis, Minggu (29/5) pagi.

Muhammad mengharapkan panitia pelaksana dan seluruh peserta lomba, menjadi pioner-pioner yang dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, supaya memiliki kesadaran dan tanggungjawab penuh. Serta,  bersama-sama menjaga kelestarian ekosistem laut, khususnya yang ada di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. "Sebagaimana slogan jajaran Korps Polisi Lalu Lintas, mari kita bersatu, menjaga kelestarian laut nomor satu," ajak Muhammad.

Masih kata Muhammad, salah satu upaya untuk menjaga kelestarian dimaksud, diantaranya dengan tidak membuang sampah ke laut.  Apalagi sampah yang dibuang tersebut adalah sampah anorganik yang sulit hancur, seperti plastik.

"Karena jika lingkungan laut rusak, maka habibat ikan menjadi terganggu. Ikan akan sulit atau bahkan tidak lagi dapat berkembang biak. Kalau lingkungan laut rusak, ikan akan sulit didapat. Bila lingkungan laut rusak yang rugi kita semua. Tidak terkecuali para penggemar atau mereka yang hobi mancing," pesannya.

Kepada seluruh ribuan peserta lomba, dia juga berpesan agar selama mengikuti lomba mancing HUT ke-70 Bhayangkara,  agar tidak ada seorangpun yang membuang sampah anorganik ke laut.

Selain Kapolres Bengkalis AKBP Ino Harianto dan istri Indah Harianto, ikut hadir dalam pembukaan lomba yang memperebutan hadiah utama 1 unit Kawasaki KLX tersebut, diantaranya Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Ariyanto, serta Wakil Ketua DPRD Bengkalis H Indra  Gunawan.***



Reporter :Mirzal Apriliando


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker