Tuntut Pencairan Beasiswa, Ratusan Mahasiswa Meranti Kepung Kantor Bupati


Dibaca: 2202 kali 
Senin,30 Mei 2016 - 10:44:47 WIB
Tuntut Pencairan Beasiswa, Ratusan Mahasiswa Meranti Kepung Kantor Bupati mahasiswa saat mendatangi kantor bupati

Gagasanriau.com, SELATPANJANG - Tekad mahasiswa di Kepulauan Meranti untuk menagih janji Pemerintah Kabupaten Meranti dibawah kepemimpinan Irwan Nasir untuk memberikan beasiswa benar-benar dibuktikan. Pagi ini ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Meranti Menggugat (AM3) datangi kantor bupati Kepulauan Meranti, Senin (30/5/16) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebelum mendatangi kantor bupati Kepulauan Meranti, ratusan mahasiswa tersebut membuat titik kumpul di simpang pramuka Jalan Dorak Selatpanjang. Mereka melakukan konsolidasi dan menegaskan bahwa aksi akan dilakukan secara damai. "Kita tidak akan melakukan aksi anarkis kawan- kawan, kita hanya menuntut hak kita, jadi mohon kerjasamanya," ucap koordinator lapangan bernama Zuriadi kepada para mahasiswa.

Saat tiba di kantor bupati, kehadiran para mahasiswa ini langsung dikawal petuas kepolisian dan Satpol PP. Para mahasiswa pun langsung menggelar orasi yang isinya menuntut agar Pemkab segera mencairkan dana beasiswa yang sebelumnya sempat dijanjikan akan cair awal bulan Maret.

Tampak di lapangan, para mahasiswa ini ditemui Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim MSi dan Wakil Ketua Ketua DPRD Meranti, Muzamil Baharuddin dan Kapolres, AKBP Asep Iskandar.

Seperti diberitakan gagasanriau.com sebelumnya, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) dan Ikatan Mahasiswa Meranti se Indonesia menuntut Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti segera mencairan bantuan dana beasiswa yang tidak kunjung dikeluarkan.

Sebelumnya pihaknya telah mengirim surat tuntutan kepada Pemerintah Kabupaten Meranti agar secepatnya mengeluarkan beasiswa yang sudah di janjikan keluar pada akhir bulan Maret lalu. "Pada tanggal 11 Januari sudah dibincangkan dengan Sekda, keputusannya akan dikeluarkan beasiswa akhir Maret, namun belum juga sampai sekarang," kata Ketua IPMK2M Azman di Pekanbaru, Minggu kemarin.

Dalam surat tersebut IPMK2M memberikan ultimatum batas terakhir pengeluaran beasiswa pada tanggal 27 Mei lalu namun masih belum ada tanggapan.

Ketua IPMK2M asal Kabupaten Kepualauan Meranti yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR) di Pekanbaru ini mengatakan beasiswa tersebut adalah anggaran beasiswa tahun lalu namun belum juga dicairkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. "Seleksi berkas beasiswa sudah tahun lalu dan merupakan anggaran beasiswa tahun lalu,"ujarnya.

Ia melanjutkan karena dialog sudah dilakukan dan komunikasi resmi melalui surat juga sudah ditempuh namun pihak Pemda tidak memberikan statemen apapun sehingga mahasiswa berinisiatif melakukan aksi agar aspirasinya di dengar langsung.***

 

 

Editor: Ginta Gudia


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,15 November 2018 - 21:06:21 WIB

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pria bernama Iwan warga RT 006 RW 002 Desa Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Inhil, bersimbah darah setelah ditebas MY (22) dengan sebilah parang.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:57:04 WIB

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi nasional Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, Rabu (14/11/2018) pagi
  • Rabu,14 November 2018 - 21:52:44 WIB

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda berinisial DS (30) warga Batang Tuaka Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil ditangkap aparat diduga maling di rumah kos-kosan.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:11:40 WIB

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kembali harimau sumatra meneror warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau. Kini hewan liar ini muncul di pumukiman bahkan berkeliran di belakang rumah warga.
  • Selasa,13 November 2018 - 18:25:05 WIB

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan diundang bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Senin (12/11/2018) di Istana Negara, Jakarta.   K
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker