Tahun 2016, DPRD Riau Dapat Rp 7,3 Milyar Buat Ke Luar Negeri


Dibaca: 1442 kali 
Selasa,31 Mei 2016 - 09:33:57 WIB
Tahun 2016, DPRD Riau Dapat Rp 7,3 Milyar Buat Ke Luar Negeri Ilustrasi

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Tahun 2016 ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau bakal kebagian dana Rp 7,3 Milyar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk berkunjung ke sejumlah negara atas nama Kunjungan Kerja (Kunker). Nilai Rp7,3 M ini meningkat Rp 1 M dari tahun sebelumnya.

Dirilis dari riauterkinicom, anggaran ini tertuang dalam buku lintang APBD Murni tahun 2016, buku ke III. Dalam buku tersebut, anggaran luar negeri dimasukkan dalam pos anggaran sekretariat DPRD Riau dengan nomenklatur "Kunjungan Luar Negeri Pimpinan dan Anggota DPRD Riau".

Muhammad Adil, anggota DPRD Riau dari Partai Hanura mengatakan, tidak ada yang perlu dihebohkan dengan kegiatan kunjungan luar negeri anggota dewan. Apalagi anggaran untuk itu, sudah tersedia dalam APBD Riau.

Kendati demikian, kunjungan luar negeri ini tegasnya, mesti membawa manfaat bagi masyarakat Riau. Manfaat yang dimaksud seperti, menyampaikan apa yang diperoleh dan didapat dari luar negeri sekaligus menganggarkan anggaran untuk merealisasikan hasil dari kunjungan tersebut.

"Kalau misalnya tidak ada hasil yang ditunjukkan kepada masyarakat, tentu ini menjadi kecurigaan. Sebetulnya manfaat melakukan studi banding ke luar negeri itu bagus, apalagi hasilnya jelas dan dilakukan penerapannya di Riau," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, ia sepakat jika hasil kunjungan luar negeri anggota dewan dipublikasikan secara terbuka. Hal ini bertujuan agar masyarakat Riau juga tahu, apa saja hasil kunjungan luar negeri itu.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, publikasikan saja. Masyarakat pasti ingin tahu juga, apa poin-poin kunjungan luar negeri anggota dewan," tutup anggota Komisi E DPRD Riau ini.

Editor Ginta Gudia
sumber rtc


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker