Daerah

Malam ini, Gemasaba Bengkalis Taja Dialog Kebangsaan

Sugianto

Gagasanriau.com, BENGKALIS - Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Bengkalis menggelar diskusi kebangsaan sempena memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 1945 dengan tema "Memperkokoh Jiwa Kebangsaan Kader Bangsa" yang akan diselenggarakan pada tanggal Selasa Malam (31/5) bertempat di Aula Hotel Surya.

Sugianto selaku ketua Gemasaba Kabupaten Bengkalis menjelaskan acara diskusi kebangsaan  akan dihadiri 100 orang kader Gemasaba Bengkalis dan mengundang pembicara dari tokoh ulama dan tokoh pemuda Kabupaten Bengkalis.

"Insha Allah jika tidak ada halangan nanti akan dihadiri oleh Ustad Amrizal, S.Ag ketua MUI Bengkalis, Ustad Masdaruddin ketua Nahdlatul Ulama Bengkalis dan Riza Zuhelmy, S.Sos wakil sekretaris DPC PKB Bengkalis yang juga menjabat sekretaris DPD KNPI Bengkalis" ujar Sugianto.

Sugianto menambahkan diskusi ini di gelar untuk mempererat silaturahmi pengurus DPC Gemasaba Bengkalis sekaligus momentum memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 1945 guna menghayati dan mengambil semangat filosofis Pancasila sehingga bisa memperkokoh jiwa kebangsaan kader Gemasaba Bengkalis.

"Kita DPC Gemasaba Bengkalis mendukung penuh rekomendasi Nahdlatul Ulama kepada presiden Jokowi agar menetapkan tanggal 1 Juni sebagai hari nasional memperingati hari lahir Pancasila" imbuh Anto.

1 Juni 1945 merupakan peristiwa besar sejarah bangsa Indonesia yang tidak boleh dilupakan oleh regenerasi penerus bangsa, karena dengan permufakatan tokoh pendiri bangsa kala itu Indonesia berdiri menjadi sebuah negara dengan berlandasan Pancasila yang masih eksistensi hingga saat ini.

"Dengan mengenang dan belajar sejarah Pancasila maka pemahaman generasi tidak putus dari akar sejarah bangsanya, sehigga kita harapkan mampu membentengi generasi muda dari paham - paham negatif yang bertentangan dengan Pancasila dan mengancam persatuan bangsa" pungkas Anto dengan nada tinggi dan semangat nasionalisme.***





Reporter: Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar