IKKS Pekanbaru Gelar Festival Pabukoan Khas Kuansing & Bukber 300 Anak Yatim


Dibaca: 1314 kali 
Selasa,14 Juni 2016 - 18:10:36 WIB
IKKS Pekanbaru Gelar Festival Pabukoan Khas Kuansing & Bukber 300 Anak Yatim Asnaldi S.Pd.I Sekretaris Umum IKSS

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Untuk mengenalkan kearifan lokal dan meningkatan silahturahmi di Bulan Ramadhan Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKSS. red) akan menggelar Festival Pabukoan Khas Kuansing disertai dengan Buka Bersama.

Demikian diungkapkan oleh Asnaldi S.Pd.I Sekretaris Umum IKSS didampingi Ketua Panitia Dra. Rahmita Luthfi kepada GagasanRiau.Com Selasa sore (14/6/2016).

Dimana dijelaskan oleh Asnaldi lagi, acara ini akan dilaksanakan tanggal 19 Juni 2016  dipusatkan di Gedung Wanita Jalan Diponegoro Pekanbaru.
"Sebelum Festival Pabukoan Khas Kuansing ini dibuka oleh Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si pada pukul 15.00 akan diadakan pasar murah kerja sama IKKS Pekanbaru dengan Disperindag Provinsi Riau"ungkapnya.

Dimana pasar murah ini kata Asnaldi, akan dijual Sembako diantaranya Beras, Gula pasir, daging serta adanya stand yang akan diisi oleh Produk Indomaret n Indofood. "Baru jam 16.00 dilakukan pembukaan Festial Pabukon secara resmi oleh Bupati Kuansing"ujarnya lagi.

Festival Pabukoan khas Kuansing ini akan menyajikan menu-menu buka puasa khas daerah tersebut yang akan diisi dengan menu khusus dari setiap Kecamatan.

"Pasar murah dan festival Pabukoan ini terbuka untuk umum. Jadi bukan hanya untuk warga Kuansing saja. Jadi kami menghimbau seluruh warga yang mempunyai kesempatan untuk bersama sama memanfaatkan momen ini"ujar Asnaldi

Karena harga sembako yang dijual jauh lebih murah dari harga pasar. Setelah pembukaan festival Pabukoan Asnaldi menjelaskan lagi, akan dilanjutkan dengan buka bersama para pengurus IKKS Pekanbaru serta 300 anak yatim serta pemberian santunan.

"Rangkaian acara ini nanti juga akan dilaksanakan sholat tarawih berjamaah dan ditutup dengan siraman rohani Ramadhan disampikan oleh Ustadz H. Novri Lc Kader Dai Muda Riau yang sedang lolos ke babak 8 besar program AKSI di salah satu stasiun tv swasta"tukas Asnaldi.

Reporter Ginta Gudia


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker