Bupati Wardan Buka Konfrensi Muslimat NU Cabang Inhil


Dibaca: 1957 kali 
Senin,01 Februari 2016 - 20:24:14 WIB
Bupati Wardan Buka Konfrensi Muslimat NU Cabang Inhil

GagasanRiau.Com Tembilahan - Pengurus Wilayah Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) Provinsi Riau, Bupati HM.Wardan, Dewan Penasehat Muslimat NU Cabang Inhil Hj.Zulaikhah Wardan, Unsur Forkopimda, beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Alim ulama serta pengurus cabang dan Ranting se-kabupaten Inhil, Jumat siang (29/1/2016) berkumpul di Gedung Dharma. Hari itu diadakan Konfrensi Cabang Muslimat NU Cabang kabupaten Inhil.

Kegiatan yang laksanakan selama 1 hari tersebut di buka langsung Bupati HM.Wardan. Adapun yang tujuannya  untuk memilih kembali kepengurus Mulimat NU cabang kabupaten Inhil Masa bhati 2016-2020.

Perlu diketahui, bahwa telah terjadi kevakuman kegiatan Muslimat NU Cabang Inhil selama 2 tahun.

Dalam sambutannya, Dewan Penasehat Muslimat NU Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan mengatakan bahwa muslimat NU merupakan Organisasi yang cukup panjang perjalanan dan pengalamannya. Singkat kata, NU merupakan organisasi senior di Indonesia. Sehingga tidak perlu di ragukan lagi untuk eksis di tengah-tengah masyarakat.

''Melalui Konfrensi Muslimat NU Cabang Inhil diharapkan mampu menyusun agenda kerja yang benar-benar mampu menyentuh kepentingan kehidupan masyarakat serta membantu pemerintah dalam mewujudkan Visi kabupaten Inhil dengan Spirit baru menuju Inhil yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat,'' paparnya.

Ia menambahkan bahwa Muslimat NU merupakan wadah perempuan Muslim untuk kelanjutan perjuangan Dakwah dalam arti yang sangat luas. Muslimat NU membangun Kabupaten Inhil melalu bidang keagamaan. Hal tersebut tentu sejalan dengan Pemerintah untuk mendukung semua program pemerintah di bidang Agama, seperti Program Maghrib Mengaji dan Wisata Religi yang terkenal dengan Gema Muharram, gerakan masyarakat bershalawat dan lain-lain.      

Selaku Dewan Pembina Muslimat NU Cabang Inhil, menurutnya sudah tugas bersama untuk membesarkan Muslimat NU melalui kegiatan-kegiatan seperti menggiatkan majelis Talim dan pengajian-pengajian. Muslimat NU harus menjadi penjaga akidah dan Moral bangsa dengan berbagai kegiatan yang di laksankannya.  

Sementara itu Bupati HM Wardan  saat ditemui usai membuka konferensi mengatakan, Pemerintah Kabupaten menyambut baik konferensi setelah sempat vakum selama dua tahun

Dengan kehadiran Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Riau mengahadiri Konfrensi ini, mudah-mudahan terpilih kepengurusan Muslimat NU yang kredibel.

''Kami mengharapkan dengan kehadiran Organisasi Muslimat NU ini bisa membantu Program-program pemerintah kabupaten Inhil dan Pemerintah kabupaten Inhil senantiasa memberikan mensuport dan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan Muslimat NU Cabang Inhil,'' tutupnya.

Humas/Daud.M.Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker