Daerah

Bupati Inhil Buka MTQ Antar Desa se-Kecamatan Tempuling

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling, Senin (4/1/2016).

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Nurul Yaqqin ini, dihadiri Ketua TP PKK Inhil, Kadis Cipta Karya, Kadishubkominfo, Kepala BPMPD, Kadispora, Kadisnakertans, dan Kabag Humas, serta masyarakat setempat.

"Apa yang dilaksanakan ini merupakan hal yang sangat penting dan saya sudah memperkuat LPTQ Inhil, karena kita harus mencari bibit-bibit yang handal," tutur  Wardan.

Selain itu, salah satu upaya yang sudah dilakukan oleh Pemkab Inhil untuk mendukung kegiatan seperti ini, adalah dengan mencanangkan program Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji.

"Kita harapkan desa-desa lain mengikuti ini, dari tingkat desa, kecamatan hingha kabupaten, setelah itu barulah dilakukan pemantapan," tambahnya.

Sementara itu, Kades Harapan Jaya, Rasidi menjelaskan bahwa jenis perlombaan yang dilaksanakan pada MTQ kali ini, diantaranya Adzan, Tilawiah, Tartil, Hafalan, Sholat, Doa, MC, dan Rabbana.

" MTQ ini kita laksanakan selama 1 minggu dan mudah-mudahan semua berjalan dengan baik dan lancar," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan juga memberikan sumbangan sebesar Rp 10 Juta untuk pembangunan masjid setempat.

Humas/Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar