Daerah

Bupati Rohil H Suyatno Disaksikan Gubri Resmikan Jembatan Kembar Pedamaran I dan II

Bupati Rohil saat meresmikan Jembatan Pedamaran

GagasanRiau.Com Rohil - Akhirnya setelah sekian lama menanti pada Senin (20/6/2016) jembatan pedamaran 1 dan pedamaran II diresmikan oleh bupati Rokan Hilir H Suyatno yang disaksikan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, serta ratusan undangan.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan peresmian jembatan pedamaran 1 dan II ini sudah lama dinantikan maysarakat rohil jembatan ini dibangun sejak tahun 2006 sampai 2012.

Dijelaskannya Jembatan Pedamaran II ini merupakan jalan penghubung menuju Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

"Untuk pembangunan jalan dari Jembatan Pedamaran II-Kuala Kubu sepanjang 23 KM, lalu lanjutan pembanguan jalan rigid pavement dari Kuala Kubu-Panipahan sepanjang 3 KM ditambah jalan dari Bundaran Panipahan-Perbatasan Riau-Sumut sepanjang 3 KM. "Anak-anak Panipahan, banyak yang kuliah di Labuhan Batu Utara," Kata Bupati

Kemudian dikatakan Bupati Jalan ini akan lebih bagus lagi apabila Pemprov Riau yang mebangunnya melalui APBD Riau.

"Bagusnya lagi ada bantuan dari dana provinsi Riau kondisinya cukup bagus. Bagus lagi APBD Provinsi Riau ikut membangunnya. Saya akan rayu Pemprov agar dananya bisa masuk ke Rokan Hilir,"  kata Suyatno disambut tepuk tangan yang gemuruh yang hadir dalam peresmian itu

Tidak hanya lintas pesisir itu saja, masih dibutuhkan bantuan Pemprov Riau menurut Suyatno untuk membangun jalan Simpang Pujud-Pujud, bahkan Andi Rachman sudah diajak melihat kondisinya secara langsung.

Lalu jalan Sinaboi-Dumai yang saat ini masih terganjal HPH salah satu perusahaan. "Sinaboi-Dumai, HPH yang melintang pukang, pinjam pakai dari Kemenhut jadilah, tak kunjung bisa. Kalau jalan itu selesai, orang Bagan nak ke Dumai 1 jam, untuk rakyat juga, untuk umat," keluhnya.

Reporter Jun Gege


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar