Aoa yang Dilakukan Wabup Ini Patut Jadi Contoh

Usai Upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas, Wabub Inhil Donor Darah

GagasanRiau.Com Tembilahan - Wakil Bupati Inhil memimpin langsung upacara Peringatan HUT Satpol PP Ke-66 dan Satlinmas Ke-54 TH 2016 di Kabupaten Inhil. Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati yang berada di Jalan Akasia Tembilahan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekdakab H Said Syarifuddin, Unsur Forkopimda, beberapa Peajabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil serta TNI/Polri, Senin (18/4/2016).

Peringatan HUT Satpol PP Ke-66 dan Satlinmas Ke-54 mengangkat tema, "Kita Wujudkan Pol PP dan Linmas yang humanis, berwibawa, disiplin dan tegas". Pada kesempatan tersebut usai pelaksanaan upacara HUT Satpol PP juga di rangkai dengan Donor Darah oleh Wakil Bupati yang diikuti seluruh Anggota Satpol PP Kabupaten Inhil.

Wakil Bupati H.Rosman Malomo yang di wawancarai awak media usai memimpin Apel HUT Satpol PP Ke-66 dan Satlinmas Ke-54 TH mengatakan, sesuai dengan amanat Menteri dalam Negeri RI bahwa Satpol PP sesuai dengan UU 23 TH 2014, bahwa Satuan Polisi Pamong Praja ini sudah menjadi satu perangkat Daerah yang mempunyai tugas untuk menegakkan peraturan Daerah dan ketertiban umum, sehingga Satpol PP sudah tidak berada di bawah SKPD tertentu tetapi sekarang sudah setara dengan perangkat Daerah lainnya.

Tidak hanya itu beliau menambahkan, bahwa Satpol PP sering mendapat kendala dalam menjalankan tugas dan fungsinya di karenakan sarana dan Prasaranaanya masih kurang dimana ini di sebabkan karena Anggaran yang di miliki Pemerintah Daerah masih kurang sehingga Menteri Dalam Negeri memberikan perhatian kepada Satpol PP sehingga kedepan di harapkan tidak ada kendala lagi dalam menjalankan tugasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar