Bupati HM Wardan Tegaskan Kades Benahi Pengelolaan DMIJ


Dibaca: 2328 kali 
Sabtu,02 Januari 2016 - 04:31:13 WIB
Bupati HM Wardan Tegaskan Kades Benahi Pengelolaan DMIJ Bupati Inhil HM Wardan saat membuka kegiatan Rakor dan Evaluasi Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

GagasanRiau.Com Tembilahan - Banyaknya desa yang belum melaksanakan sistem pengelolaan keuangan desa sebagaimana di amanatkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 113 tahun 2014, Bupati Inhil HM Wardan menegaskan untuk dilakukan pembenahan.

"Sebagian desa masih belum melaksanakan sistem pengelolaan keuangan desa sebagaimana yang diamanatkan oleh Permendagri113 Tahun 2014," ungkap bupati.

Disebutkan, masih banyak kepala desa yang belum menyerahkan wewenang keuangan desa kepada bendahara desa dan kurang melibatkan masyarakat dalam pengambilan keputusan.

"Sehingga untuk yang akan datang perlu melibatkan masyarakat secara lebih baik, terutama memfungsikan badan pemusyawaratan desa," harapnya.

Juga harus ditingkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan dana DMIJ melalui manajemen mesjid. Juga diperlukan evaluasi seluruh pendamping desa dan fasilitator kecamatan dan kabupaten.

"Untuk meningkatkan kinerjanya dalam pola pendampingan yaitu memfasilitasi desa dalam pelaksanaaan seluruh program yang ada di desa," imbuh Wardan.(Advertorial)

Humas/ Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,20 November 2018 - 16:56:56 WIB

    136 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Inhil Dilantik

    136 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Inhil Dilantik GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin melantik 136 orang pejabat eselon III (Tiga) dan IV (Empat) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Senin (19/11/2018) malam di
  • Senin,19 November 2018 - 16:52:32 WIB

    Menyangkut Harga Kelapa, APMI Gelar Aksi di DPRD Inhil

    Menyangkut Harga Kelapa, APMI Gelar Aksi di DPRD Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Inhil (APMI) menggelar aksi demonstrasi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bertujuan kawal p
  • Senin,19 November 2018 - 16:07:55 WIB

    Seorang Petani di Inhil Hamili Anak Tiri

    Seorang Petani di Inhil Hamili Anak Tiri GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang petani warga lorong Perigi Raja parit 15 Tembilahan Hilir, Kabupaten Inhil, Riau, Zainal  Arifin (48) menghamili anak tirinya berinisial M (15) hingga mengandung 6 bulan.
  • Senin,19 November 2018 - 13:14:06 WIB

    Buaya Sinyulong Seret Bocah di Rohul Ditangkap Warga

    Buaya Sinyulong Seret Bocah di Rohul Ditangkap Warga GAGASANRIAU.COM, ROHUL - Seekor buaya sinyulong di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Rarussalam, Kabupaten Rohul tertangkap dimana sebelumnya menyeret bocah tujuh tahun Rahmad Andika Saputra, Kamis lalu, (15/11/2018)
  • Senin,19 November 2018 - 12:33:10 WIB

    Anak Main Korek Api, Rumah PNS di Rohil Ludes Terbakar

    Anak Main Korek Api, Rumah PNS di Rohil Ludes Terbakar GAGASANRIAU.COM, ROHIL - Kebakaran hebat hanguskan 1 unir rumah milik Sukirman (53) seorang PNS, warga Rt.02/ Rw 02, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokanhulu (Rohul), Provinsi Riau.
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker