Bupati HM Wardan Tegaskan Kades Benahi Pengelolaan DMIJ


Dibaca: 2116 kali 
Sabtu,02 Januari 2016 - 04:31:13 WIB
Bupati HM Wardan Tegaskan Kades Benahi Pengelolaan DMIJ Bupati Inhil HM Wardan saat membuka kegiatan Rakor dan Evaluasi Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

GagasanRiau.Com Tembilahan - Banyaknya desa yang belum melaksanakan sistem pengelolaan keuangan desa sebagaimana di amanatkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 113 tahun 2014, Bupati Inhil HM Wardan menegaskan untuk dilakukan pembenahan.

"Sebagian desa masih belum melaksanakan sistem pengelolaan keuangan desa sebagaimana yang diamanatkan oleh Permendagri113 Tahun 2014," ungkap bupati.

Disebutkan, masih banyak kepala desa yang belum menyerahkan wewenang keuangan desa kepada bendahara desa dan kurang melibatkan masyarakat dalam pengambilan keputusan.

"Sehingga untuk yang akan datang perlu melibatkan masyarakat secara lebih baik, terutama memfungsikan badan pemusyawaratan desa," harapnya.

Juga harus ditingkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan dana DMIJ melalui manajemen mesjid. Juga diperlukan evaluasi seluruh pendamping desa dan fasilitator kecamatan dan kabupaten.

"Untuk meningkatkan kinerjanya dalam pola pendampingan yaitu memfasilitasi desa dalam pelaksanaaan seluruh program yang ada di desa," imbuh Wardan.(Advertorial)

Humas/ Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,19 Juli 2018 - 15:21:02 WIB

    Pelantikan Pengurus Rukun HNSI Se - Kecamatan Gaung

    Pelantikan Pengurus Rukun HNSI Se - Kecamatan Gaung GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin mengikuti prosesi pelantikan Pengurus Rukun Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Desa dan Kelurahan
  • Kamis,19 Juli 2018 - 15:17:36 WIB

    Diskominfops Ikuti Rapat Finalisasi Dan Penandatanganan PKS Dengan BSSN

    Diskominfops Ikuti Rapat Finalisasi Dan Penandatanganan PKS Dengan BSSN GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kadiskominfops) Kabupaten Inhil, HM Thaher mengikuti rapat finalisasi dan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) de
  • Kamis,19 Juli 2018 - 15:15:20 WIB

    Akhirnya Tertangkap Juga Pengedar Sabu di Inhil

    Akhirnya Tertangkap Juga Pengedar Sabu di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Akhirnya Sat Res Narkoba Polres Inhil, mengamankan 2 orang laki - laki yang diduga menjadi pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu, pada hari Rabu,18/7/2018, pukul 14 30 WIB. K
  • Rabu,18 Juli 2018 - 20:38:25 WIB

    Wardan Sampaikan Pidato Pengantar Terhadap 5 Ranperda Tahun 2018

    Wardan Sampaikan Pidato Pengantar Terhadap 5 Ranperda Tahun 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyampaikan pidato pengantar Bupati terhadap 5 (lima) Rancangan Peraturan Daerah tahun 2018 di aula pertemuan Kantor DPRD Inhil, Te
  • Rabu,18 Juli 2018 - 20:24:10 WIB

    Wardan Ingatkan Pemberangkatan JCH Dapat Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya

    Wardan Ingatkan Pemberangkatan JCH Dapat Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengingatkan agar pemberangkatan Jema'ah Calon Haji (JCH) dapat dilaksanakan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: re[email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker