Lingkungan

Woi!! Sumatera Membara, Ada 245 Titik Panas Riau Ada 26

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Pulau Sumatera yang terkenal dengan daerah perkebunan sawit dan Hutan Tanaman Industri (HTI) akibat obral izin konsesi sejak dari dahulu mulai menunjukan tanda bahaya akan ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Dan kali ini Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru merilis informasi terbaru dengan peningkatan yang mengejutkan dari hari ke hari.

Berdasarkan rilis yang diterima, jumlah titik panas (hotspot) di wilayah Sumatera. terdata 245 titik panas terpantau, Minggu (3/7/2016).

Terbanyak ada di Provinsi Sumatera Utara  dengan 112 titik panas. Kemudian Sumatera Barat 47 titik panas. Disusul Aceh 29 titik serta Riau sebanyak 26 titik panas.

"Provinsi lainnya yang terdapat titik panas yakni, Bengkulu 15 titik, jambi 10 titik, Sumatera Selatan sebanyak empat titik serta Lampung dua titik panas," terang Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin.

Secara umum cuaca di wilayah Riau cerah hingga berawan. Potensi hujan ringan yang bersifat lokal diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Riau bagian pesisir timur pada sore atau malam hari.

Sedangkan ketinggian gelombang di perairan Riau seperti di Rohil, Dumai, Bengkalis, Inhil serta Meranti, 0,25 sampai 0,5 meter.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar