Buntut Pemasangan Iklan BPJS Kesehatan Melecehkan Profesi Dokter

Dirut BPJS Kesehatan Harus Minta Maaf Ke Publik Dan Pecat Kepala Cabang Banjarmasin

Aktifis DIB

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Organisasi Dokter Indonesia Bersatu (DIB) mendesak agar Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Dirut BPJS) Kesehatan meminta maaf kepada rakyat Indonesia atas prilaku anak buahnya Kepala Cabang Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan yang memasang iklan layanan masyarakat dan melecehkan profesi dokter.

Dimana didalam iklan yang dipasang disebuah media massa terbitan lokal berupa karikatur dengan maksud untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya main petasan menjelang Idul Fitri tersebut, melukai profesi dokter. Pasalnya figur dokter dalam iklan tersebut dilambang dengan tengkorak, dan hal ini menunjukan bahwa tenaga kesehatan tersebut di identik-kan  dengan kematian.

Dan hal ini membuat kecaman dari nitizen bertubi-tubi terhadap iklan tersebut, pasalnya iklan di media cetak tersebut di posting ke media sosial Facebook oleh salah seorang pengguna akun media sosial.

Menyikapi hal tersebut, DIB menilai bahwa kelalaian tersebut harus diganjar dengan sanski tegas oleh pihak pimpinan BPJS Kesehatan.

Dan berikut ini adalah rilis pers yang disampaikan oleh Ketua Umum DIB James Allan Rarung yang diterima oleh GagasanRiau.Com Senin malam (5/7/2016) yang juga siaran ini di posting juga di media sosial Facebook.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar