Daerah

Andi Rachman Gubri Nyatakan Meski Belum Ada Sekda Definitif Tak Masalah

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Arsyadjuliandi Rachman akrab dipanggil Andi Rachman menyatakan tidak ada masalah meskipun belum ada Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau definitif. Dan hal tersebut tidak mengganggu kinerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau karena sudah ditunjuk Pelaksana Tugas Sekdaprov baru untuk sementara ini.

Sebelumnya Pemprov Riau juga masih menggunakan Plt Sekda M. Yafiz namun saat sudah memasuki masa pensiun pada 1 Juli 2016 silam.

"Tak masalah dengan Sekda yang Plt. Karena Plt tetap menjalankan tugas Sekda," ungkap Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi di sela-sela kunjungannya ke Universitas Riau (UR) Kamis (13/7/2016).

Andi Rachman, menyebutkan bahwa Plt Sekda ini tak akan mengganggu kinerja keuangan daerah. Semua kegiatan pemerintahan saat ini berjalan seperti biasanya.

"Belum adanya Sekda Definitif ini juga tidak mengganggu rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Semua berjalan dengan baik," ungkapnya.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan oleh Kemendagri, sejak tanggal Rabu 13 Juli 2016 lalu, Kasiaruddin resmi menjadi Plt.Sekda setelah sebelumnya menjabat selaku Pelaksana Harian (Plh). Kasiaruddin menjabat sebagai Plt hingga nama Sekda Definitif dikeluarkan oleh Kemendagri.

Kasiaruddin sebelumnya adalah menjabat sebagai Staf Ahli di Bidang Bidang Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau. Ia juga pernah mengikuti Seleksi Terbuka Calon Sekda Riau namun harus terhenti di 7 besar.(Halloriau)

Editor Ginta Gudia


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar