Kesehatan

Perkumpulan DIB Galang Kekuatan, Lakukan Aksi Keprihatinan Vaksin Palsu

Aksi Perkumpulan Dokter Indonesia Bersatu beberapa waktu lalu
"Permasalahan menjadi komplek, diantaranya  Dokter Layanan Primer, dimana perseteruan antara IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan Kemenkes belum jelas juntrungannya. BPJS Kesehatan, dokter hanya dianggap sebagai pekerja saja dan seolah-olah tidak lagi ada kemandirian sebagai profesional medis serta sangat rendah dihargai tindakan medisnya" paparnya.

Selain itu kata James lagi, adanya "PRAKTEK "SEOLAH-OLAH DOKTER", dimana tidak ada tindakan tegas dari Pemerintah. "Banyaknya praktek-praktek yang mengaburkan masyarakat dengan oknum-oknum yang menyerupai dokter dan begitu bebasnya melakukan praktek pengobatan tanpa takut ditindak oleh penegak hukum" paparnya lagi.

Selain itu juga disebutkan James, toko obat dan apotek tak berizin marak menjadi salah satu penyebabnya."Seharusnya pihak yang berwenang menyisir dan memeriksa, jika ditemukan segera menutup toko obat dan apotek yang tak berizin di seluruh wilayah Republik Indonesia"tegasnya.

Untuk itu dikatakan James Allan Rarung disertai pengurus P-DIB lainnya diantaranya Sekretaris Jenderal, Dr. Patrianef Patrianef, Sp.B. K(V), Pembina, Dr. Tedy Harto, Wakil Ketua Umum, Dr. Erta Priadi Wirawijaya, Sp.JP, Wakil Sekretaris Jenderal Dr. Maysarwati Wali, Bendahara Umum
Dr. Yusva Yonora Enozthezia, Sp.An.

Mengajak dokter di Indonesia untuk bersatu padu menegakkan harkat dan martabat tenaga medis. "Kita tak bisa hanya diam. Kalau bukan kita yang membela dan menegakkan kehormatan kita, lalu siapa lagi?" tutupnya.

Editor Ginta Gudia


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar