Di Bengkalis 606 Kasus DBD, 6 Anak Meninggal Medio Januari-Juni


Dibaca: 1195 kali 
Senin,25 Juli 2016 - 09:21:53 WIB
Di Bengkalis 606 Kasus DBD, 6 Anak Meninggal Medio Januari-Juni

GagasanRiau.Com Bengkalis - Kurang penanganan wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bengkalis menyebabkan 6 jiwa meninggal dunia dari 606 kasus yang ditemukan pada periode Januari- Juni 2016. Yang terserang DBD dan meninggal dunia ini sebagian besar adalah anak-anak.

Dinugkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan dan Lingkungan Irawadi dilansir dari halloriau, jika sebagian besar kasus DBD ini terjadi dikarenakan persoalan kebersihan lingkungan yang terganggu. Untuk itu prilaku hidup bersih perlu ditingkatkan dari waktu ke waktu.

"Disamping itu meningkatnya intensitas curah hujan, diyakini menjadi faktor meningkatnya perkembangbiakan nyamuk DBD (aedis agypty) yang dengan mudah menyebarkan virus DBD kepada manusia, terutama anak-anak yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah," kata Irawadi.

Sesuai data jumlah kasus DBD yang terjadi di Bengkalis sepanjang bulan Januari-Juni 2016, pada bulan Januari sebanyak 254 kasus DBD dan 3 kasus meninggal dunia. Pada bulan Februari menurun menjadi 148 kasus dan 1 kasus meninggal dunia.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker