Bocor Jantung, Bocah Haziq Butuh Bantuan untuk Biaya Berobat ke Jakarta


Dibaca: 2389 kali 
Rabu,27 Juli 2016 - 10:06:41 WIB
Bocor Jantung, Bocah Haziq Butuh Bantuan untuk Biaya Berobat ke Jakarta M Haziq di RSUD Pekanbaru

GagasanRiau.Com Pekanbaru - M Haziq Rahman (7) dari Rumbai Pekanbaru, sudah 5 hari  terbaring lemah di ruang PICU RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Haziq didiagnosa menderita penyakit jantung bawaan sejak lahir, yakni berupa kelainan pembuluh darah dan kebocoran sekat bilik jantungnya.

Saat ini kondisi Haziq dalam keadaan kritis dan butuh penanganan segera. Dokter sudah menyarankan untuk dirujuk ke RS Harapan Kita Jakarta, namun belum bisa terealisasi karena orang tua Haziq tidak memiliki dana sama sekali untuk biaya transportasi dan akomodasi selama di Jakarta nanti.

BPJS mengcover biaya operasi Haziq saja sesuai dengan fasilitas kelas III. Sementara dokter sudah mengingatkan kemungkinan di Jakarta tidak sebentar, bisa jadi 1 sampai 2 bulan (termasuk pemulihan).

"Kami sudah mengupayakan mengurus JAMKESDA (karena bisa meng-cover transportasi dan akomodasi 1 orang untuk 1 bulan) namun terpaksa dibekukan karena putra kami sudah lebih dulu terdaftar di database BPJS (tidak boleh rangkap)," kata orang tua Haziq, Eddy Rahman, seorang buruh, di RSUD Arifin Ahmad.

Orang tua Haziq meminta bantuan masyarakat yang memiliki kelapangan rezeki agar dapat menyumbangkan bantuan biaya keberangkatan putranya ke Jakarta untuk segera dioperasi sesuai anjuran dokter.

"Mohon kesediaan dan keikhlasan teman-teman demi kesembuhan putra kami," kata Eddy.

Sejauh ini menurut dokter, operasi merupakan jalan terbaik bagi kesembuhan Haziq.

"Bantuan bisa via rekening BANK MANDIRI KCP PEKANBARU NO. REKENING  108-00-1469727-1 atas nama EDDY RAHMAN," kata Haziq.**nda


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker