Daerah

Andik Rusli Siapkan Ambulance Laut untuk Bantu Masyarakat Pesisir Inhil

Ambulance Andik Rusli

GagasanRiau.com, Tembilahan - Andik Rusli, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil), menyediakan satu ambulance Laut untuk menjemput masyarakat Inhil yang membutuhkan pertolongan diwilayah-wilayah pesisir.

Sebelumnya Andik sudah memiliki armada darat berupa 2 unit mobil kesehatan 'Sejuta Umat' demi menjemput masyarakat Inhil yang membutuhkan pertolongan untuk antar jemput masyarakat pergi berobat.

Kali ini, Andik Rusli membeli 1 unit armada laut 'speed boat' 40 PK yang diperuntukkan antar jemput masyarakat yang membutuhkan pertolongan beroperasi didaerah selatan.

"Alhamdulillah, memang sudah lama saya cita-citakan untuk memiliki armada laut dan sekarang sudah bisa kita fungsikan," ucap H Andi Rusli, Selasa (26/7/2016).

Niatan Andik ini demi mempermudah masyarakat yang ada di daerah selatan yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan darat.

"Kita fokus ke daerah-daerah yang belum bisa dimasuki mobil, jadi alternatif berikutnya adalah jalan laut, maka kita upayakan ambulance laut. Untuk sementara kita menjangkau ke daerah bagian selatan dulu khusus armada laut, jika mobil, asal bisa masuk tetap akan kita layani," jelasnya.

Mengenai tarif dalam pelayanan ini, Andik menyebutkan tidak pernah meminta dan memungut biaya, hanya saja, sering juga ada yang memberikan dana operasional secara ikhlas.

Mengenai pelayanan terhadap program unggulannya yang sudah Ia geluti selama 8 tahun sebelum menjadi Anggota DPRD Inhil, kembali Andik sebutkan untuk mempersilahkan menelpon Nomor Handphonenya.

"Kalau ada yang sakit telpon saja nomor saya, Insya Allah aktif 24 jam 0852-7212-2866," katanya.

"Untuk akses bagian darat kita terbuka kepada siapa saja. Dan kenapa dibagian laut kita hanya ke daerah selatan, karena untuk pemula dan masih mempelajari dahulu sistem operasionalnya. Semoga kedepannya se-Inhil bisa kita jangkau," tutupnya.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar