Politik

Putuskan Pilih Jalur Parpol, Ahok Segera Bertemu Megawati

Ahok dalam acara peluncuran buku Megawati

Jakarta - PDI Perjuangan menyatakan tak bakal mendukung calon gubernur jalur independen. Kini kandidat petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak jadi menempuh jalur independen dan pindah ke jalur parpol.

Usai memutuskan pilihan politik ini, Ahok bakal segera bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Yang pasti, saya mau ke Bu Mega," kata Ahok di Sekretariat Teman Ahok, Graha Pejaten, Pasar Minggu, Rabu (27/7/2016) malam.

Pertemuan tersebut menurut Ahok sekaligus akan dimanfaatkan untuk bersilaturahmi setelah lebaran. "Kan masih belum lebaran ketemu," kata Ahok.

Namun poin pentingnya, Ahok akan menyampaikan keputusannya pada Pilgub DKI 2017 ke Megawati.

"Kalau kemarin saya belum ada acara ini ngomong (putuskan tempuh jalur parpol), aku terus ngomong apa (ke Megawati)," kata Ahok sedikit terkekeh.

Soal kapan waktu pertemuan, Ahok belum dapat memastikannya. Jadwal pertemuan ini harus lebih dulu dikomunikasikan dengan Megawati. "Saya enggak tahu. Saya enggak tahu Bu Mega ketemunya kapan, karena besok mesti Rapimnas (Golkar -red)," kata Ahok.

Dalam pertemuan dengan Megawati, Ahok mengaku tidak berencana membahas pilihan cawagub antara Djarot Saiful Hidayat dari PDIP atau Heru Budi Hartono dari kalangan PNS. Ahok hanya akan melaporkan dia merupakan kandidat dari jalur parpol.

"Enggak (soal cawagub). Kalau soal itu saya sudah enggak bisa ngomong. Saya cuma akan melaporkan ke Bu Mega, saya akan bilang, 'Bu, saya sudah dan Teman Ahok memutuskan pakai parpol.' Tentu saja," tutur Ahok.**/detik.com
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar