Daerah

Satukan Semangat Kader, PDIP Riau Gelar Halal Bihalal

GagasanRiau.com Pekanbaru - DPD PDIP Riau, Sabtu (30/7), bertempat di halaman kantor PDIP Jalan Sudirman Pekanbaru, mengadakan acara halal bihalal, dihadiri kader, petinggi partai dan Bakal Calon Bupati Kampar dan Walikota Pekanbaru.

Menurut Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu, halal bihalal ini sebagai upaya menyamakan persepsi, semangat serta bersilaturahmi untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

"Halal bihalal merupakan budaya Indonesia kalau dalam sejarahnya diprakarsai Presiden RI pertama Soekarno untuk menyatukan semangat bangsa, karena adanya gesekan politik saat Indonesia mereka. Semangat ini harus diambil oleh kader PDIP," kata Kordias.

Kordias juga menyebut, untuk berjuang, umur dan agama bukan menjadi batasan bagi setiap kader. Melalui halal bihalal, hubungan yang selama ini bengkok dapat diluruskan kembali untuk pembangunan daerah yang lebih baik kedepan.

Sebagai penceramah dalam acara ini adalah Prof. Dr. Hamka Haq, Ketua PB Baitul Muslimin Indonesia yang juga Ketua DPP PDIP. Dalam tausyiah singkatnya, Hamka mengupas keberagaman dan rasa nasionalis di tengah-tengah isu politik, untuk mempersatukan umat berbangsa dan bernegara.

Terliaht juga hadir dalam acara ini anggota DPR RI Marsiaman Saragih, Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, sejumlah perwakilan partai politik dan Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT.

Hadir beberapa Bakal Calon Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar yang tengah menunggu hasil seleksi yang dilakukan DPP PDIP diantaranya Zulher MS, Abubakar Siddik, Prof. Zulfadil, Ibrahim Ali, Suryadi Khusaini.**/nda


 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar