Satukan Semangat Kader, PDIP Riau Gelar Halal Bihalal


Dibaca: 1732 kali 
Minggu,31 Juli 2016 - 13:11:51 WIB
Satukan Semangat Kader, PDIP Riau Gelar Halal Bihalal

GagasanRiau.com Pekanbaru - DPD PDIP Riau, Sabtu (30/7), bertempat di halaman kantor PDIP Jalan Sudirman Pekanbaru, mengadakan acara halal bihalal, dihadiri kader, petinggi partai dan Bakal Calon Bupati Kampar dan Walikota Pekanbaru.

Menurut Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu, halal bihalal ini sebagai upaya menyamakan persepsi, semangat serta bersilaturahmi untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

"Halal bihalal merupakan budaya Indonesia kalau dalam sejarahnya diprakarsai Presiden RI pertama Soekarno untuk menyatukan semangat bangsa, karena adanya gesekan politik saat Indonesia mereka. Semangat ini harus diambil oleh kader PDIP," kata Kordias.

Kordias juga menyebut, untuk berjuang, umur dan agama bukan menjadi batasan bagi setiap kader. Melalui halal bihalal, hubungan yang selama ini bengkok dapat diluruskan kembali untuk pembangunan daerah yang lebih baik kedepan.

Sebagai penceramah dalam acara ini adalah Prof. Dr. Hamka Haq, Ketua PB Baitul Muslimin Indonesia yang juga Ketua DPP PDIP. Dalam tausyiah singkatnya, Hamka mengupas keberagaman dan rasa nasionalis di tengah-tengah isu politik, untuk mempersatukan umat berbangsa dan bernegara.

Terliaht juga hadir dalam acara ini anggota DPR RI Marsiaman Saragih, Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, sejumlah perwakilan partai politik dan Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT.

Hadir beberapa Bakal Calon Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar yang tengah menunggu hasil seleksi yang dilakukan DPP PDIP diantaranya Zulher MS, Abubakar Siddik, Prof. Zulfadil, Ibrahim Ali, Suryadi Khusaini.**/nda


 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,20 April 2019 - 18:53:15 WIB

    HM Wardan: RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan

    HM Wardan: RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, mengatakan RA Kartini, adalah pioner dari perjuangan perempuan Indonesia. Oleh karena itu patut menjadi panutan bagi perempuan saat ini.   
  • Sabtu,20 April 2019 - 15:53:53 WIB

    HM Wardan: Repolusi Mental Perlu Dikuti Seluruh Pihak

    HM Wardan: Repolusi Mental Perlu Dikuti Seluruh Pihak GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) telah berkomitmen memberikan dukungan terhadap program pemerintah pusat. Antara lain, Gerakan Nasional Repulusi Mental (GNRM).   
  • Jumat,19 April 2019 - 19:39:34 WIB

    Pelajar Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Bunut

    Pelajar Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Bunut GAGASANRIAU.COM, SIAK - Ruben (13 tahun) ditemukan warga tewas mengapung di pinggir Sungai Bunut, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Kapolsek Tualang Kompol JJ Hutapea yang dikonfirmasi melalui Panit Reskrim Ip
  • Jumat,19 April 2019 - 14:03:13 WIB

    Said Syarifuddin Ikuti Vicon Pemilu 2019

    Said Syarifuddin Ikuti Vicon Pemilu 2019 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin, mengikuti Video Conferemve (Vicon) terkait pelaksanaan Pemilu 2019, Kamis (18/4) sekitar pukul 11.00 WIB.  
  • Kamis,18 April 2019 - 16:29:22 WIB

    Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi

    Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Meski hasil hitung cepat ke sejumlah lembaga survey, pasangan Calon Presiden nomor urut 01 masih unggul dari pasangan nomor urut 02, namun warga diminta bersabar sambil menunggu hasi
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker