Miris, Sudah 71 Tahun Merdeka, Masih Ada Pelajar di Inhil Sekolah di Gubuk


Dibaca: 11172 kali 
Minggu,07 Agustus 2016 - 20:49:42 WIB
Miris, Sudah 71 Tahun Merdeka, Masih Ada Pelajar di Inhil Sekolah di Gubuk

GagasanRiau.com, Tembilahan - Sudah 71 tahun Indonesia Merdeka, tetapi barangkali hal ini tidak dirasakan masyarakat Desa Pulau Cawan, Mandah, Inhi.

Bagaimana tidak, anak-anak mereka masih menerima pendidikan di bagunan sekolah yang berbentuk gubuk, sangat tidak layak. Contohnya bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 032 , Kecamatan Mandah. Padahal sekolah ini terletak di pantai Solop, dimana banyak para wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut.

Menurut penuturan Kepala Desa Pulau Cawan Sa'id Hairul, pembangunan gedung sekolah tersebut sudah diusulkan kepada pemerintah Inhil, tetapi belum ada respon dan realisasinya sampai saat ini.

"Kita sudah mengusulkan, akan tetapi belum ada bantuan yang nyata untuk kepentingan pendidikan disini. Padahal tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari Provinsi Riau, Batam, bahkan dari luar negeri pun ada. Malu kita sebagai masyarakat tempatan," sebutnya pada waktu lalu, Sabtu (7/8/2016).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil Sa'id Syarifuddin yang saat itu sempat mengunjungi pantai Solop bersama dengan Alumni Fakultas Ekonomi (Fekon) UNRI, langsung meninjau sekolah tersebut.

"Memang sekolah di sini sangat memperihatinkan, kok masih ada sekolah yang seperti ini, dikawasan pantai Solop lagi," tukasnya.

Sekda berjanji akan menindak lanjuti usulan pembangunan gedung sekolah tersebut.

"Nanti kita minta kepada dinas pendidikan agar turun kelapangan melihat kondisi sekolah ini. Adakah perhatian dinas terkait tentang sekolah ini, dan tidak mungkin tidak tau. Saya sendiri akan mengusahakan bagaimana pembangunan sekolah ini bisa dianggarkan dan direalisasikan," katanya.

Gedung SDN 032 ini hanya mempunyai dua ruang kelas dengan lebar sekitar 6 meter dan panjang sekitar 4 meter, tenaga pengajar 2 orang dan tidak memiliki rak buku.

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,15 September 2018 - 16:46:35 WIB

    HUT ke-62 PIA AG Lanud Rsn Gelar Pekan Olahraga

    HUT ke-62 PIA AG Lanud Rsn Gelar Pekan Olahraga GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Persatuan Isteri Prajurit TNI Angkatan Udara (PIA) AG Cabang 12/D.I Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Ronny Irianto Moningka membuka upacara secara resmi kegiatan Pekan Olah Raga dala
  • Rabu,05 September 2018 - 22:12:01 WIB
    Peringati Hari Seksual Sedunia

    PIK R Garuda SMA N 1 Kateman Gelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat Di Youtube

    PIK R Garuda SMA N 1 Kateman Gelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat Di Youtube GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Seksual Sedunia (HKS) yang jatuh pada 4 September 2018, Pusat Informasi dan Konseling Remaja
  • Rabu,29 Agustus 2018 - 17:39:47 WIB

    Lanud Rsn Gelar Penataran Bela Negara Kepada 200 Peserta

    Lanud Rsn Gelar Penataran Bela Negara Kepada 200 Peserta GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -- Sebanyak 200 peserta yang terdiri dari pelajar dan Satuan Karya (Saka) Dirgantara, mengikuti penataran kesadaran Bela Negara di Gedung Serbaguna Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (29/3).
  • Selasa,28 Agustus 2018 - 15:20:20 WIB

    Sebanyak 56 Calon Siswa Bintara PK Lanud Rsn Tes Psikologi

    Sebanyak 56 Calon Siswa Bintara PK Lanud Rsn Tes Psikologi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 56 Calon Siswa (Casis) Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AU Tahun Ajaran 2018 mengikuti Tes Psikologi bertempat di ruang kelas Sekolah Dasar (SD) Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (28
  • Senin,27 Agustus 2018 - 21:22:59 WIB

    Kepsek SMKN 6 Bantah Tuduhan Anggota DPRD Pekanbaru Soal Tahan Ijazah

    Kepsek SMKN 6 Bantah Tuduhan Anggota DPRD Pekanbaru Soal Tahan Ijazah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Sekolah (Kasek) SMK Negeri 6 Kota Pekanbaru, Geni Wilyarti, membantah bahwa sekolah yang ia pimpin menahan ijazah siswa yang telah menyelesaikan studinya.  
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker